Mendukung Perkembangan Pendidikan dan Syi’ar Islam di Tuban, Pertamina Rosneft Gelar Lomba Tartil Qur’an

44
Lomba Tartil al Qur'an oleh PRPP

kabartuban.com – Pertamina Rosneft Pengolahan dan Petrokimia (PRPP) baru saja menyelenggarakan Lomba Tartil al Qur’an Tingkat Taman Kanak-Kanak (TKA) dan Taman Pendidikan al Qur’an (TPQ) di sekitar area Proyek Grass Root Refinery (GRR) Tuban pada tanggal 30-31 April 2024. Kegiatan ini merupakan salah satu program bidang Pendidikan yang diberikan oleh peruhaan untuk mendukung pengembangan Pendidikan di wilayah sekitar Perusahaan. Selasa, (02/04/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan di gedung TPQ Matholiul Anwar Desa Wadung, Kecamatan Jenu dan diikuti oleh total 50 peserta yang berasal dari 14 TPQ yang tersebar di enam desa sekitar area proyek GRR.

“Kegiatan ini merupakan salah satu wujud komitmen kami dalam mengembangkan pendidikan di sekitar area proyek khususnya dalam hal ini yaitu pengembangan pendidikan dan syiar Islam,” kata Yuli Witantra dari Corporate Affairs PRPP dalam sambutannya pada saat kegiatan berlangsung.

Yuli menambahkan, bahwa sejumlah program di bidang pendidikan telah diselenggarakan oleh perusahaan antara lain pemberian beasiswa dan edukasi pelestarian lingkungan dan keselamatan ke sejumlah sekolah di Tuban dan momentum Ramadan ini merupakan momentum Perusahaan untuk turut serta dalam mengembangkan pendidikan Islam di Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban.

“Selamat bertanding kepada adik-adik, jangan lihat menang kalahnya, tetapi jadikan kompetisi ini sebagai niat kita mensyiarkan Agama Islam dan pendidikan Al-Qur’an,” kata Yuli.

Sementara itu, kegiatan ini juga mendapatkan apresiasi dari sejumlah pihak. Diantaranya, sambutan antusias disampaikan oleh salah satu kepala TPQ yang ikut serta dalam lomba yang diselenggarakan oleh PRPP ini.

“Ramadan tahun ini berasa lebih semarak bagi kami para tenaga pendidik dan anak-anak peserta TPQ dengan adanya lomba ini,” ungkap Muthoharoh, Kepala TPQ Matholiul Anwar.

Subhan, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia Kabupaten Tuban, menyatakan pemikiran serupa. Ia menyampaikan kekagumannya terhadap kegiatan yang diadakan oleh PRPP pada bulan Ramadan ini. Ia juga mengungkapkan penghargaannya kepada semua peserta yang telah menunjukkan standar yang baik, terutama bagi anak-anak. (zum/ril)

/