Menpora Himbau Pemdes Kembalikan Fungsi Lapangan Olagraga Di Desa

kabartuban.com – Banyaknya lapangan olahraga yang ada di desa-desa beralih fungsi, Imam Nahrawi, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) menghimbau kepada Pemerintah Desa (Pemdes) untuk mengembaliakn fungsi lapangan olahraga.

“Di desa-desa sekarang banyak lapangan yang beralih fungsi, seperti dibuat lahan pertanian, atau bangunan,” ujar Imam Nahrowi saat membuka Porkab Tuban ke IV di Pendopo Krido Manunggal Tuban, Minggu (09/10) lalu.

Masih terang Imam, lapangan olahraga di desa tersebut sangatlah penting. Karena dengan adanya lapangan olahraga tersebut utamanya anak-anak muda dapat mengembangkan bakat dan potensinya dalam dunia olahraga.

“Kalau ada lapangan olahraga anak-anak muda pasti akan sibuk dengan  latihan olahraga entah itu volly, sepak bola, bulu tangkis, maupun olahraga lainnya. Sehingga, dengan sendirinya tidak akan terbawa dengan kegiatan-kegiatan yang negatif, atau kenakalan remaja,” pungkasnya.

Imam menambahkan, pihaknya akan terus mendorong desa-desa untuk mengembalikan fungsi lapangan olahraga yang telah beralih fungsi. Sehingga, diharapkan disetiap desa memiliki lapangan.

”Kedepan kita berharap disetiap desa ada lapangan olahraganya. Minimal satu desa satu lapangan olahraga,” tutupnya.(har)

Populer Minggu Ini

Paslon RAFI Adakan Konsolidasi dengan Para Pendukungnya

kabartuban.com - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban,...

Seorang Nelayan Tuban Hilang di Laut Saat Akan Pasang Lampu Rumpun

kabartuban.com – Jalil (60), seorang nelayan asal Bulu Jowo,...

Formasi Satpol PP Jatim Kosong: Belum Ada Pendaftar, BKD Tunggu Keputusan Pusat

kabartuban.com – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jawa Timur menginformasikan...

Risma Mundur dari Jabatannya, Muhadjir Effendy Jadi Plt. Menteri Sosial

kabartuban.com – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menanggapi pengunduran...

Prakiraan Cuaca Tuban, Sabtu 7 September 2024

kabartuban.com -- Berdasarkan Prakiraan Cuaca yang dirilis oleh Badan...
spot_img

Artikel Terkait