Offroader SIJC Ajak Keluarga Rasakan Medan Terjal

583

7-juli-offroad-1kabartuban.com – Sekelompok pria dewasa pecinta offroad yang tergabung dalam Semen Indonesia Jeep Community (SIJC) beserta keluarga tadi pagi melatih ketangkasan di sirkuit offroad Perumdin PT. Semen Indonesia Desa Bogorejo Kabupaten Tuban, Sabtu (06/07/13)

Salah satu kategori olahraga mahal ini, berdiri sejak tahin 2010 dan sampai sekarang memiliki 30 anggota. Selain memicu adrenalin ini juga untuk menumbuhkan rasa persaudaraan dan kebersamaan antara offroader.

Ketua SIJC Hadi Siswanto saat ditemui kabartuban.com di sesi latihan rutin menjelaskan, Club Jeep binaannya tersebut tidak hanya di khususkan bagi karyawan PT. SI saja, namun bagi siapa dan dari kalangan apa saja diperbolehkan bergabung dalamm club ini asalkan memiliki visi dan misi yang sama serta mempunyai rasa kebersamaan, “Pada intinya yang paling penting adalah memiliki jiwa saling tolong menolong”, ujar pria berkumis tipis ini.

Diluar latihan rutin club ini juga sering mengadakan touring atau family gatering ke beberapa kota seperti Gunung Lawu, Blora, Nganjuk, Bojonegoro, dan ke berbagai tempat lainnya dengan tujuan agar sesama anggota keluarga bisa saling mengenal sekaligus menjalin rasa persaudaraan, “Kami juga sering melakukan kegiatan sosial, salah satunya yang paling berkesan di kota Ngawi, kami memperbaiki jembatan yang sebelumnya hanya bisa dilewati kendaraan roda dua saja dan setelah kita perbaiki alhamdulillah sampai sekarang mobil bisa melewati jembatan tersebut”, pungkasnya.

Menurutnya selain mengasah ketrampilan, SIJC juga selalu mengampanyekan kelestarian lingkungan kepada offroader – offroader di kota tujuan touring, “Kampanye lestarikan lingkungan selalu kami tegakkan kepada para pecinta hoby yang sama dan juga warga masyarakat di setiap kegiatan tour ke daerah – daerah di luar kota yang kami singgahi”, tandasnya. (ts)