Orari Tuban On The Road, Berbagi Berkah di Bulan Suci Ramadan

26

kabartuban.com – Organisasi Radio Amatir Indonesia (Orari) Kabupaten Tuban menggelar Bakti Sosial sebagai kegiatan di bulan suci Ramadan. Bakti Sosial itu berupa berbagi takjil gratis untuk warga Kabupaten Tuban dengan tema Orari Tuban Berbagi on The Road, Sabtu (23/04/2022).

Ketua Orari Tuban, Hendra Dwi Saputra mengatakan kegiatan yang digelar kali ini adalah bentuk eksistensi Orari Tuban dan wujud kepedulian Orari Tuban kepada masyarakat. Kegiatan yang diikuti puluhan anggota Orari Tuban tersebut dilaksanakan di depan Gedung Orari Tuban Jl. Pramuka No. 30 Tuban.

 

“Kegiatan seperti ini kami gelar setiap tahun, cukup sederhana tapi semoga bermakna untuk kita semua. Alhamdulillah, saya sengaja membuat acara ini di akhir-akhir bulan Ramadan,” ungkap Hendra kepada kabartuban.com saat kegiatan berlangsung.

Lebih lanjut Hendra mengatakan, pihaknya berharap Orari bisa bersinergi kembali dengan semua pihak, terutama dengan pemerintahan. Hal itu sangat penting mengingat Orari merupakan cadangan komunikasi Nasional, baik dalam kegiatan kebencanaan maupun dalam kegiatan pemerintahan lainnya.

“Orari merupakan cadangan komunikasi Nasional, jadi kita harus bisa sinergi dengan semua pihak terutama pemerintah,” ujar Hendra yang bergabung dengan Orari sejak tahun 2018.

Dengan sinergitas program yang baik dengan Pemerintah Kabupaten Tuban, Orari Tuban berharap bisa menjadi salah satu support system yang dapat diandalkan dalam situasi tertentu yang membutuhkan kerja tangan dari Orari. Hal tersebut harus menjadi pertimbangan serius, mengingat banyak hal yang tidak diinginkan mungkin terjadi ketika alat komunikasi konvensional terganggu dan tidak memiliki fasilitas komunikasi cadangan yang memadai.

Dalam kegiatan bagi takjil sore ini, Orari Tuban membagikan 1000 box takjil kepada pengguna jalan yang melintas di jalan Pramuka Tuban. (nat/iim)

/