PABSI Tuban Kuasai Podium Kejurprov 2021 dan Raih Sembilan Emas

10
Pertaihan sembilan emasa oleh atlet Tuban

Kabartuban.com-Koni Tuban kembali di harumkan dengan Atlet angkat besi yang menguasai podium Kejuaraan Tingkat Provinsi (Kejurprov) Jatim 2021 yang dilaksanakan di Surabaya, Jum’at (10/12/2021).

Lima belas atlet yang diberangkatkan, berhasil mengumpulkan sembilan Emas, lima Perak dan Enam Perunggu dari berbagai kelas yang dipertandingkan.

Perolehan ini sekaligus mengukuhkan nama Persatuan Angkat Besi Seluruh indonesia (PABSI) Tuban, sebagai juara umum di ajang tersebut.

“Kami bersyukur dan bangga anak-anak bisa meraih prestasi ini, perolehan ini menjadikan kami juara umum,” Ungkap ketua Tim Pelatih PABSI Tuban, Budi Handoyo.

Menurut Budi Handoyo, usaha keras pelatih dan para atlet telah membuahkan hasil cukup memuaskan. Dia berharap awal yang baik ini menjadi semangat para atlet untuk terus berusaha lebih baik, agar pada Porprov tahun depan mampu memberikan kado medali untuk Bumi Wali Tuban.

“Harapan Porprov Jatim di Situbondo nanti bisa menyumbangkan Medali untuk membawa nama harum Kabupaten Tuban,” harap Budi.

Dikonfirmasi terpisah, Sekertaris Umum KONI Tuban, Zaenal Maftuhien mengungkapkan rasa bangganya atas perolehan medali atlet Tuban, yang sekaligus menjadi kado ulang tahun Kabupaten Tuban yang baru saja di rayakan pada November kemarin.

“Selamat dan terima kasih, serta mengapresiasi setinggi-tingginya pada para atlet, pelatih, dan pengurus PABSI atas dedikasi, perjuangan, dan prestasi yang telah ditorehkan,” kata Zaenal.

Zaenal berpesan agar prestasi yang sudah diraih mampu dijaga dan di tingkatkan lagi, pada jenjang yang lebih tinggi.

Karenanya diperlukan pola rekrutmen atlet, pembinaan, dan target prestasi yang mampu mengantisipasi perkembangan di lapangan secara teratur dan terukur.

“Setelah Kejurprov ini agar jajaran pelatih dan pengurus segera membuat evaluasi dan tindak lanjut, dimana goal setting-nya adalah memperoleh prestasi emas di Porprov Jatim,” harap Zaenal.

Adapun ke sembilan emas secara rinci didapat dari Mellyana Putri Mentarai kelas 64 Kg, tiga emas dari Agustina Intan Paripurna kelas 71+, dan 3 Emas lainya dipersembahkan atlet Agus Sukikarto kelas 61 Kg.

Selanjutnya lima perak masing masing, Wilda Nur Fadillah kelas 71+ dua perak, Juni Anekasari klas 59 kg dengan dua perak, dan satu perak Diana Indah Novianti kelas 59 Kg.

Sementara itu enam perunggu terdiri dari dua Perunggu oleh Diana Indah kelas 59 Kg, dua Perunggu Nesha kelas 64 Kg, kemudian satu perunggu oleh Juni Anekasari kelas 59 Kg dan satu perunggu lainya Wilda Nur Fadillah Klas 71+. (Nat)

 

/