PAC Ansor Jenu dan Grabakan Resmi Dilantik

732
Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Tuban saat melanttik PAC GP Ansor Kecamatan Jenu Tuban.

kabartuban.com – Dengan mengusung tema “Memberdayakan Potensi Menuju Generasi Yang Solid Untuk Kesatuan Dan Kemakmuran NKRI”, bertempat di Lapangan Desa Beji, Kecamatan Jenu, Tuban Pengurus Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor (GP ansor) dan Fatayat NU periode 2017-2021 Kecamatan Jenu resmi dilantik.

Sekretaris Pimpnan Cabang GP Ansor Kabupaten Tuban, Harum Prasetyo, SE, dalam sambutannya mengatakan, bahwa pelantikan tersaebut menjadi sebuah momentum yang besar. Ia berharap pelantikan tersebut tidak menjadi awal dan akhir.

“Pelantikan kali ini sebagai tahap awal kegiatan Ansor Jenu, selanjutnya untuk merealisasikan program kerjanya dan agar bisa menjalankan kegiatan dengan maksimal, segera buar rapet kerja (Raker),” harap Harum (7/01).

PC LAZISNU Kabupaten Tuban bersama PAC GP Ansor Kecamatan Grabakan saat memberikan santunan pada anak yatim di wilayah Kecamatan Grabakan.
PC LAZISNU Kabupaten Tuban bersama PAC GP Ansor Kecamatan Grabakan saat memberikan santunan pada anak yatim di wilayah Kecamatan Grabakan.

Hal yang sama juga dilakukan oleh PAC GP Ansor Kecamatan Grabakan, bersama Pimpinan Cabang Lembaga Amil Zakat, Infaq & Shodaqoh ( PC LAZISNU) juga telah memberikan santunan pada puluhan anak yatim di wilayah kecamatan setempat, selain juga dilaksanakan pelantikan PAC GP Ansor Kecamatan Grabakan periode 2017-2021.

Dalam catatan dan antensi PC untuk PAC Ansor yang barus dilantik, PAC Ansor harus memposisikan dirinya sebagai Qodamul Ulama (Pembantu Ulama). Tugas berat yang harus dikawal, tantangan kedepan untuk menjaga ukhuwah Islamiyah dalam berbangsa dan bernegara.

“GP Ansor nanti yang akan menjaga kukuhnya Aqidah Nahdliyah, Nahdlotul Ulama serta menjaga keutuhan NKRI, itu harga mati,” kata M. Mundzir, Wakil Sekretaris PC GP Ansor Tuban.

Sementara itu, Ketua PAC GP Ansor Jenu, Burhanuddin yang baru dikukuhkan kepengurusannya, akan berusaha membangun kerjasama dengan kepengurusan yang baru dan berusaha menjalankan amanah organisasi dengan sebaik mungkin.

“Semoga kami dapat menjaga amanah dan mampu melaksanakan hal-hal yang menjadi pesan dari para Kyai dan sesepuh yang ada di Jenu,” ungkapnya.

Sedangkan Camat Jenu, Kasmuri yang juga hadir dalam pelantikan waktu itu, mengapresiasi kepada PAC Ansor dan Fatayat NU Kecamatan Jenu yang mampu mengadakan acara sebesar saat ini.

“Selamat untuk GP Ansor dan Fatayat NU, selamat bergabung bersama kami untuk mewujudkan visi dan misi Kabupaten Tuban untuk lebih maju, bersih, religi dan sejahtera,” kata Kasmuri. (Din)

/