Pantai Kute Tuban Ramai Pengunjung, Posko Wisata Tangguh Kosong

58
Situasi wisata Pantai Cemara Sugihwaras Tuban, terlihat pengunjung bermain ATV

kabartuban.com – Wisata pantai menjadi salah satu sektor wisata yang paling banyak di minati pengunjung di Tuban. Salah satunya wisata Pantai Cemara Sugihwaras yang berada di Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Tuban. Area pantai yang kerap disebut juga sebagai Pantai Kute (Kulone Terminal) tersebut ramai pengunjung. Di sepanjang pantai Kute terlihat para wisatawan menikmati suasana laut, bermain, dan sebagian menikmati kuliner pantai di warung-warung tenda yang berada di lokasi tersebut, Selasa (03/05/2022).

Berdasarkan pantauan kabartuban.com di sejumlah tempat wisata Tuban, pada momen libur Hari Raya Idul Fitri saat ini wisata di Kabupaten Tuban cukup ramai pengunjung, wisata pantai menjadi salah satu sektor wisata di Tuban yang paling ramai pengunjung, khususnya para pemudik dari luar kota. Hampir semua wisata pantai sepanjang jalur Pantura Tuban terpantau cukup padat.

Salah satu pengunjung Pantai Cemara, Sofa Azhar mengatakan dirinya dari Surbaya perjalanan menuju ke Semarang. Kemudian melewati Tuban dan berhenti di wisata pantai sekaligus makan siang bersama keluarga. Wanita yang bekerja di salah satu perusahaan swasta di Surabaya itu mengaku cukup menikmati makan siang dan bersantai di Pantai Cemara.

“Kami memang sengaja dan sudah rencana sejak berangkat akan makan siang di sini. Sudah ketiga kalinya mampir dan cukup asyik, kami menikmati. Untuk tempat wisata memang masih sangat jauh dari yang seharusnya layak, tapi justru pantai yang tampil apa adanya dan berbagai kearifan lokal di sini membuat saya tertarik,” kata ibu muda berkaca mata tersebut.

Pengunjung yang lain, Jeremi mengatakan dirinya tidak sengaja mampir. Dalam perjalanan melewati Pantura Tuban, Jeremi bersama adiknya yang sedang menuju Gresik berhenti karena melihat ramainya pengunjung di Pantai Cemara Sugihwaras.

“Kami mau pulang ke Gresik dari Sugihwaras, dari jalan saya lihat kok ramai, akhirnya kami mampir. Sederhana kita lihat, tapi lumayan bisa untuk istirahat santai sambil makan minum di sini. Kami juga sempat beli ikan asap dan minuman legen tadi, ini asli Tuban dan kebetulan saya suka. Bisa buat oleh-oleh untuk ibu saya juga di rumah,” kata Jeremi.

Posko wisata tangguh di area wisata Pantai Cemara yang kosong tanpa petugas

Kerumunan wisatawan Pantai Cemara Sugihwaras sudah terjadi dari pagi hingga petang. Sayangnya sudah tidak terlihat ada petugas di siang hari, saat pengunjung masih terus berdatangan. Tampak Posko Wisata Tangguh berdiri di area tersebut, namun tidak ada satu pun petugas yang berjaga. Posko kosong dan menjadi tempat istirahat para petugas tiket Pantai Cemara Sugihwaras. (im/dil)

/