Pantai Semilir Gelar Festival Batik Tuban, 25 Gadis Pantai Jadi Model

483
25 Gadis Pantai Jadi Model festival batik

kabartuban.com –  Dalam rangka Festival Batik yang digelar di Pantai Semilir, Desa Socorejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban berjalan lancar dan sangat meriah, Sabtu (24/9/2022).

Pada kegiatan tersebut diisi dengan beberapa penampilan mulai dari Drumband, Tari Wonderland dan Fashion Show yang dilakukan oleh para gadis pantai, dengan menggunakan busana batik khas Kota Tuban.

Sayangnya Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky bersama Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, tidak bisa hadir lantaran ada beberapa acara yang berbenturan dengan jadwal hari ini.

Dalam kesempatan yang sama pula perwakilan dari Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Airlangga (UNAIR), Kartika memberikan sambutan, dirinya sangat antusias dengan warga Tuban sebab karya-karya batik nya yang semakin bagus.

Kartika juga bangga dan berharap Batik Gedog Tuban ini tidak hanya cukup di Kerek saja, namun harus bisa menembus pasar Internasional.

“Jangan cukup hanya di Kerek, jangan cukup hanya di Semilir, jangan cukup hanya di Tuban atau Jawa Timur tapi Batik Gedog harus bisa menembus Go Internasional dengan cara kualitas warna harus tetap di jaga,” ungkapnya kepada para hadirin.

Jihan (18), yakni salah satu peserta Fashion Show yang menampikan model Batik Gedog  mampu menarik perhatian penonton, dirinya mengungkapkan sudah sering mengikuti ajang Fashion Show dan sering mendapatkan juara.

Jihan berbagi cerita bahwa sejak kecil dirinya merasa percaya diri berlenggak lenggok di hadapan orang banyak, sehingga tak heran jika pada usianya yang sudah menginjak 18 tahun ini dapat tampil menarik.

“Dari kecil emang sudah suka di lihat orang-orang kaya gini, jadi daripada ngak di kembangin, yaudah lah ikut aja. Eh pas ikut malah sering dapat juara jadi ya kaya udah jadi hobi sekaligus Passion nya gitu sih” ujar Jihan. (nat/mel)

 

 

/