Pawai Ta’aruf Keliling Kampung, Warnai Malam Takbir Idul Adha

564
Pawai Ta'aruf keliling kampung yang dilakukan oleh siswa-siswi SDI bersama Wali murid di Desa Margomulyo Kecamatan Kerek Tuban.

kabartuban.com -Pawai ta’aruf ratusan siswa-siswa Sekolah Dasar Islam (SDI)  Al Hikmah, Kecamatan Kerek, warnai malam Takbir Hari Raya Idul Adha, yang jatuh setiap tahunya pada tanggal 10 Dzulhijjah (kalender islam) atau tahun ini bertepatan dengan tanggal 1 September besok.

Pawai diawali dengan berkumpul di depan sekolah, kemudian berjalan keliling kampung sambil mengumandangkan takbir dengan pengeras suara yang di ikuti seluruh siswa bersama ibu-ibu wali murid.

Takbir yang di iringi alat musik tongklek dan drum band siswa turut menyedot perhatian warga sekitar yang kebetulan berada di pinggir jalan. Terlihat beberapa warga turut bertakbir.

“Sedang melihat pawai anak anak,” ujar Novi warga desa Margomulyo (31/8/2017)

Nampak ratusan peserta pawai mengenakan pakaian serba putih, termasuk anak-anak dengan peci, baju dan celana putih. Ditangan mereka nampak mengenggam lampu kelap kelip yang menyala warna warni.

“Anak saya minta diantar ini, ngikuti pawai,” terang Kacang warga lain bersama anak laki lakinya.

Untuk diketahui, pawai menyambut hari besar islam seperti ini hampir selalu diwarnai dengan kegiatan pawai oleh warga Kecamatan Kerek, tidak hanya Idul fitri dan idul Adha, tahun baru Hijriyah juga diwarnai pawai anak-anak keliling kampung. (Luk)

/