Pegiat Literasi dan blogger, Berguru Pada Agus Mulyadi di TJP

637
Para blogger dan pegiat literasi saat foto bersama Agus Mulyadi blogger nasional usai seminar.

Kabartuban.com – Sejumlah pegiat literasi mengikuti dengan khidmat Seminar Bloggers di Aula Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Taruna Jaya Perwira (TJP) di ruang Aula, Sabtu (21/5/2017). Puluhan peserta yang mengikuti seminar dengan antusias mendengar dan bertanya yang isi oleh salah satu Blogger Nasional yakni Agus Mulyadi.

Seperti salah satu peserta menanyakan tips memulai menulis dengan baik, dengan santai dan penuh dengan humor yakni dengan dengan memanfaatkan berbagai media sosial (Medsos) untuk terbiasa menulis, seperti di Facebook, Twitter atau yang lain.

Pada kesempatan itu, Agus Mulyadi juga berpesan, untuk menjadi penulis yang baik itu bukan hanya membiasakan menulis, namun banyak-banyak membaca buku, karena dengan membaca buku, maka akan banyak kosa kata yang akan didapatkan untuk memperkaya tulisan.

“Dengan kita banyak membaca buku, maka nanti banyak kosa kata yang kita dapatkan untuk memperkaya tulisan,”pesan Agus.

Sementara itu, Kepala SMK TJP, Bambang Kusdiyanto saat dikonfirmasi usai kegiatan seminar yang diadakan anak didiknya adalah untuk memberikan wawasan dan keilmuan baru, terlebih kepada siswa yang jurusannya Informatika atau IT bahwa  bukan hanya bisa menjadi karyawan perusahan, namum bisa sukses dengan menulis blog atau yang lainnya.

“Siswa yang jurusannya IT itu bukan hanya bisa jadi pagawai, namun bisa aja sukses dengan membuat program atau menulis Blog,” ujar Bambang.

Bambang juga menjelaskan, pada kesempatnya yang sama, selain diadakan seminar, juga diadakan lomba mewarnai anak TK dan siswa-siswi SD, lomba melukis, dan Lomba membuat blog, yang mana beberapa kegiatan tersebut agenda jelang penerimaan siswa baru.

“Semua kegiatan untuk menyambut penerimaan siswa baru,” terang Bambang Kusdiyanto. (Dur)

/