Pembangunan Kilang Minyak Harus Utamakan Tenaga Kerja Lokal

529
Ilustrasi : beritasatu.com

kabartuban.com – Pemerintah Kabupaten Tuban berharap pembangunan kilang minyak yang akan dilakukan oleh Pemerintah Pusat melalui PT Pertamina di Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat sekitar dalam hal penyerapan tenaga kerja lokal.

Budi Wiyana, selaku Sekretaris Daerah (Sekda) Tuban kepada kabartuban.com Selasa, (15/03/2016) mengatakan, “Penyerapan tenaga kerja lokasl harus diutamakan, apapun bentuknya,”.

Budi menjelaskan bahwa, tenaga kerja lokal harus diutamakan mulai proyek pembangunan, pengerjaan hingga pasca pembangunan. Selain tenaga kerja, ia juga berharap ada semacam peningkatan ekonomi masyarakat yang selama ini begantung pada pertanian dan nelayan..

“Ini penting, jangan sampai ada kegiatan besar namun tenaga kerja lokal tidak dilibatkan. Selain itu jika ditempati, maka akan ada aktifitas perkerja yang nantinya bisa meningkatkan perekonomian masyarakat dengan membuka usaha baru seperti rumah makan dan sejenisnya,” uajr Budi

Sekda Tuban tersebut menambahkan, dengan semakin banyaknya industri yang ada, seharusnya mampu menekan angka kemiskinan di Kabupaten Tuban.

“Persoalan kemiskinan harus dipikirkan bersama. Untuk itu, Pemkab akan mendesak seluruh industri yang beroperasi di Tuban turut berperan dalam pengentasan kemiskinan,” tutupnya.

/