Pemkab Tuban Anggarkan 900 Juta Untuk Pembinaan dan Fasilitas Kewirausahaan

547

kabartuban.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban anggarkan dana 900 Juta untuk kegiatan pembinaan dan fasilitas kewirausahaan. Kegiatan tersebut guna mendukung terlaksananya program pengembangan kewirausahaan dan keunggulan untuk meningkatkan perekonomian di Tuban.

Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein dalam hal ini menyatakan, penyelenggara pelatihan kewirausahaan sebesar 350 Juta, kegiatan tersebut merupakan kegiatan vokasional untuk menumbuhkan kewirausahaan baru dengan berbagai macam jenis-jenis pelatihan yang akan diberikan.

“Diantaranya untuk pelatihan pembutan mamin, pelatihan pembuatan kerajianan, pembuatan jamu herbal dan pembuatan kerajinan manik-manik,” ungkapnya kepada kabartuban.com, Senin (28/11/2016).

Selain itu, lanjut Noor Nahar, untuk pemutakhiran database UMKM sebesar 75 juta, kegiatan tersebut untuk pembuatan database UMKM Di Kabupaten Tuban yang merupakan binaan dari Dinas Perekonomian dan Pariwisata (Disperpar) Tuban.

“Secara bertahap pada tahun 2017 juga akan divalidasi sebanyak 1000 UMKM,” ungkapnya.

Masih terang Noor Nahar, untuk kegiatan manajemen secara mikro sebesar 75 juta, kegiatan tersebut untuk meningkatkan kemampuan UMKM dalam mengelola usahanya yang diperkirakan untuk 100 UMKM.

“Anggaran yang lain untuk promosi sebesar 100 juta, untuk fasilitas peningkatan kemitraan UMKM sebesar 50 Juta, untuk temu usaha 75 Juta, fasilitas pendampingan dana bergulir 75 Juta, dan monitoring 25 Juta,” tutupnya.(har)

/