Pemkab Tuban Datangkan Pesawat Untuk Rehabilitasi Taman Hutan Kota

kabartuban.com — Sebagai salah satu bagian dari proses rehabilitasi Taman Hutan Kota Abipraya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban telah berhasil mendatangkan Pesawat Cassa NC 212.200 Ex Skuadron 800 Wing Udara TNI AL Juanda yang telah tiba di lokasi pemasangan pada pukul 21.00 WIB, Rabu (25/09/2024).

Menurut Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PUPR-PRKP) pengadaan pesawat tersebut ditujukan untuk menambahkan daya tarik lebih di Taman Hutan Kota.

“Bahwa pesawat tersebut adalah salah satu item untuk lebih menambah daya tarik di Taman Hutan Kota,” ungkap Agung Supriyadi, Kepala Dinas PUPR-PRKP Tuban, Kamis (26/09/2024).

Selain penempatan pesawat sebagai penambah daya tarik, Agung memaparkan akan ada beberapa tenant baru di area yang sama. Akan ditambahkan beberapa fasilitas berupa penutup pada bagian bangunan utama, pengadaan arena bermain anak, tempat ibadah dan kamar mandi.

“Harapan kedepannya adalah Taman Hutan Kota selain sebagai wahana santai dan olahraga jalan-jalan bagi lansia, juga sebagai sarana edukasi bagi anak-anak. Agar masyarakat bisa lebih lama menikmati di Taman Hutan Kota,” papar Agung.

Selain hal-hal yang telah disebutkan, Agung juga berharap dengan rehabilitasi Taman tersebut dapat menimbulkan multiple effect bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat Tuban.

Pengerjaan rehabilitasi ruang terbuka publik ini direncanakan akan rampung pada bulan Desember 2024 nanti sehingga di tahun berikutnya masyarakat Kabupaten Tuban sudah bisa menikmati dan menggunakan fasilitas yang ada. (za)

Populer Minggu Ini

Langit Tuban Akan Alami Variasi Cuaca pada Sabtu, 29 September 2024

kabartuban.com -- Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban akan mengalami variasi...

Target Kunjungan Wisatawan Belum Tercapai, Disbudpar Jatim Gencarkan Promosi

kabartuban.com -- Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) telah...

Hutang Jatuh Tempo Negara Capai Rp.800 Triliun, Kemenkeu Siapkan Strategi Pelunasan

kabartuban.com -- Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI telah mengungkapkan rencana...

Langit Bulan Oktober Akan Dihiasi Berbagai Fenomena Astronomi

kabartuban.com -- Oktober 2024 akan menjadi bulan yang istimewa...

Mendagri Keluhkan Banyak Pemda yang Boros Pergunakan Anggaran

kabartuban.com -- Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, Tito Karnavian...
spot_img

Artikel Terkait