Pemkab Tuban Kibarkan Bendera Setengah Tiang

1021
Bendera di Kantor Pemkab Tuban, dikibarkan setengah tiang sebagai, sebagai tanda belasungkawa atas meninggalnya mantan Gubernur Jatim, Mayor Jenderal TNI (Purn) H. Moch. Basofi Sudirman.

kabartuban.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban, kibarkan bendera setengah tiang, Selasa (8/6/2017). Pengibaran bendera setengah tiang tersebut sesuai intruksi Gubernur jawa Timur, Sukarwo, sebagai bentuk penghormatan kepada Mayor Jenderal TNI (Purn) H. Moch. Basofi Sudirman, yang meninggal dunia pada senin siang kemarin.

“Pemasangan itu sesuai instruksi Gubernur Jawa Timur, berlaku mulai tanggal 7 sampai 9 Agustus,” kata Kabag Humas Pemkab Tuban, Drs. Agus Wijaya.

Tidak hanya dikator Pemkab Tuban yang berada di selatan Alun-alun itu, pengibaran bendera setengah tiang juga berlaku untuk seluruh kantor instansi pemerintah Kabupaten Tuban, tidak terkecuali.

“Semua instansi pemerintahan mas kita intruksikan berdasarkan surat itu,” terang Agus.

Adapun almarhum Mayor Jenderal TNI (Purn) H. Moch. Basofi Sudirman, yang juga mantan Gubernur Jawa Timur, pada periode 1993 hingga 1998 ini meninggal dunia pada Senin (7/8/2017) sekitar pukul 11 WIB, di rumah sakit Medistra Jakarta, pada usia 77 tahun. Jenazahnya dimakamkan di pemakaman San Diego Hills di Karawang Jawa barat.

“Kami mewakili Pemkab Tuban turut berbela sungkawa, semoga amal ibadah beliau diterima disisinya dan keluarga yang ditinggal diberi ketabahan,” pungkas Mantan Camat Montong ini. (Luk)

/