Pengusaha Asal Jakarta Siap Bertarung Dalam Pilkada Tuban 2015

681

afwankabartuban.com – Afwan Maskum, seorang pengusaha asal Jakarta, terus mendapat desakan dari kader dan simpatisan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) untuk maju sebagai calon Bupati Tuban dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2015 yang akan dilaksanakan bulan Desember mendatang. Afwan dianggap sebagai salah satu calon dari luar daerah yang mampu untuk melawan calon Incumbent.

Kemarin Minggu (26/4) sekitar pukul 11.00 WIB, rombongan kader dan simpatisan PDI P Tuban telah mendaftarkan Afwan Maksum dalam bursa penjaringan calon bupati di kantor Dewan Pengurus Cabang (DPC) PDIP Tuban. Dalam pendaftaran itu, rombongan Afwan Maksum resmi diterima oleh pengurus DPC PDIP Tuban, termasuk ketua DPC PDIP Andik Hartanto S.Pd.

Hariyanto, selaku juru bicara Afwan Maksum dalam keterangannya menjelaskan bahwa figur Afwan Maksum dianggap mampu sebagai pemersatu gesrut PDIP. Tidak hanya itu, Afwan Maksum yang saat ini menjabat sebagai Direktur PT. Mega Geo Indonesia, juga dianggap mampu dalam segala hal.

“Sosok Afwan Maksum adalah kader PDIP yang mampu melawan calon Incumbent. Selain itu, Afwan Maksum juga sosok yang diharapkan warga PDIP dan masyarakat,”tegas Hariyanto.

Sementara itu, dalam penjaringan figur calon untuk siap di usung dalam Pilkada Tuban 2015 nanti, Ketua DPC PDIP Andik Hartanto S.Pd, menyatakan pihaknya sudah menjaring sebanyak 10 calon. Selain sepuluh orang calon yang bakal diusung oleh PDIP itu, pihaknya juga masih memberikan kesempatan bagi figur yang ingin mendaftarkan diri dalam bursa pencalonan bupati melalui PDIP.

“Penjaringan baru akan kita tutup setelah mendapat keputusan dari DPP PDIP. Selain penjaringan, kami juga masih terus melakukan komunikasi bersama partai lain, tujuannya untuk koalisi,”tegas Andik. (Saf)