Penjual Siwalan Mendapatkan Berkah Libur Lebaran

489

IMG_0212kabartuban.com – Liburan hari raya idul fitri, menjadi berkah tersendiri, bagi penjual siwalan  disepanjang jalan manunggal Tuban.

Dari pantauan kabartuban.com, nampak terlihat sejumlah pemudik dari berbagai daerah, singgah disepanjang jalan Manunggal Tuban,  sekedar membeli siwalan untuk ole-ole.

“Kita mau mudik, silaturrachmi kesaudara yang ada di sidoarjo, mampir sebentar beli buah siwalan, untuk ole-ole saudara” tutur Wahyu pemudik asal Kabupaten Rembang Jawa tengga. Rabu (30/7/2014)

Wahyu juga menambahkan, kalau buah siwalan tersebut, rasanya manis dan terasa kenyal dilidah “Sepanjang perjalanan tadi, mulai dari rembang, buah siwalan ini, hanya kita jumpai di Tuban, kami sengaja mampir, selain buat ole-ole, kita makan dimobil, buah ini rasanya manis alami, dan terasa kenyal mirip buah kolang-kaling, dan bisa dibuat és siwalan juga”

Sementara itu, para penjual siwalan merasa bersyukur, omset penjualan mereka naik 150%, dibandingkan hari-hari biasa.

Susanto (38) salah seorang penjual siwalan menyampaikan, “Mulai puasa kemarin, pendapatan kita naik, apalagi waktu H-2 sampai sekarang, biasanya hanya 200 buah, sekarang bisa mencapai 500 buah perharinya, perbuah ini isinya 3 biji, kita kupasin, harganya ada yang 4000 rupiah, ada yang 6000 rupiah, tergantung yang kita plastikin”

Sedangkan pengunjung yang datang tidak hanya dari Tuban, untuk musim libur lebaran banyak juga pembeli dari luar kota.

“Untuk liburan lebaran yang beli tidak hanya dari Tuban, tapi juga dari luar kota, pembeli banyak yang dari jawa tengga, jawa barat, tadi ada yang dari Tanggerang, Rembang dan juga Semarang, kebanyakan yang beli para pemudik” pungkasnya. (Pul)