Penjualan Busana Mulai Meningkat Jelang Ramadhan

330

kabartuban.com – Menjelang Ramadhan, beberapa toko busana telah mempersiapkan banyak hal, salah satunya adalah meningkatkan persediaan busana. Menurut salah satu pemilik toko busana yang ada di Jalan Pemuda Tuban, pihaknya telah membeli banyak busana jauh-jauh hari untuk memenuhi kebutuhan pembeli akan busana menjelang ramadhan.

“Sekarang sudah mulai stok-stok barang, biar nanti pas puasa nggak perlu stok-stok lagi. Puasa tahun lalu kita beli barang untuk persediaan tiga atau lima hari sekali, jadi sekarang belinya jauh-jauh hari sebelum puasa” terang Alwi, pemilik Makmur Jaya Kids, kepada kabartuban.com.

Penambahan busana ditingkatkan hingga dua kali lipat dari hari biasa bahkan dari tahun lalu.

“Kalalau penambahan dua kali lipatnya,” ujar Ike, selaku CO Toko Anggun Busana.

Selain itu, beberapa busana juga mengalami kenaikan harga. Kenaikan harga tersebut dikarenakan beberapa hal diantaranya memang dari pihak produsen sendiri telah menaikkan harga dan juga harga ongkos kirim yang juga naik.

“Kalo kenaikan harga ada, cuma barang-barang tertentu, tergantung produknya. Ya kira-kira dua puluh ribuan. Dari sananya udah naik harganya, ditambah juga ongkos kirimnya,” ujar Ike.

Ike menambahkan, meskipun harga untuk beberapa busana mengalami kenaikan, hal tersebut tidak mempengaruhi penjualan.

“Bahkan akhir April udah mulai terasa ada peningkatan pembeli, ya nggak langsung, cuma sedikit-sedikit, tapi ramainya ini mulai awal Mei,” tutup Ike. (alf)

/