Perangi Narkoba, Polres Tuban Gelar Deklarasi Anti Narkoba Di Gang Sadar

kabartuban.com – Untuk memerangi narkoba yang sudah mulai marak di Bumi Wali, Jajaran Polres Tuban adakan deklarasi anti narkoba yamg diadakan di Kelurahan Kingking, Tuban, di Jalan Trunojoyo, atau yang lebih dikenal masyarakat dengan sebutan Gang Sadar.

Dari data yang dihimpun kabartuban.com, kegiatan tersebut mendapat dukungan dari tokoh agama maupun tokoh masyarakat. Sebab, selama ini Kelurahan Kingking atau yang disebut Gang Sadar lebih dikenal masyarakat sebagai lingkungan sebagai pusat transaksi barang haram itu.

“Kita melakukan giat ini untuk memusuhi atau memerangi narkoba, dan kegiatan ini bukan sekedar ucapan, namun harus benar-benar dilaksanakan agar Bumi Wali terbebas dari narkoba,” ungkap AKBP Fadly Samad, Kapolres Tuban kepada kabartuban.com, Kamis (13/10/2016).

Dikatakan oleh Fadly, saat ini narkoba sudah mulai menyerang ke semua pihak, mulai orang dewasa hingga anak-anak, oleh sebab itu, agar tidak merusak generasi bangsa, semua komponen masyarakat harus ikut berperan dalam membasmi narkoba.

“Kometimen harus kita laksanakan bersama, dan Polres Tuban setiap Minggu bisa menangkap 3 pelaku pengedar karnopen, bukan hanya sekedar ditangkap namun kita harus bersinergi dalam memerangi karnopen,” pungkasnya.

Sementara itu, Plt Camat Tuban, Joko Purnomo saat mendatangi acara yang bertema “Selamatkan diri, keluarga dan lingkungan dari bahaya narkoba” tersebut menyatakan, dengan diadakannya deklarsi ini, pihaknya meminta ke semua warga yang hadir  harus mau menegur atau melarang kepada keluarga maupun tetangganya, ketika diketahui sedang menggunakan barang haram itu.”

“Dengan kita menegur sesama, minimal akan mengurangi pemakaian narkoba, dan kalau kita melihat ada yang sebagai pengguna lansung melapor ke pihak polisi agar nantinya ditindak lanjuti,” bebernya.

Joko menambahkan, pihaknya meminta agar pihak-pihak  terkait lebih gencar memberikan sosialisasi tentang bahayanya narkoba pada manusia khususnya pada anak-anak kita yang masih kecil-kecil, agar tidak merusak masa depannya.(har)

Populer Minggu Ini

Paslon RAFI Adakan Konsolidasi dengan Para Pendukungnya

kabartuban.com - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban,...

Seorang Nelayan Tuban Hilang di Laut Saat Akan Pasang Lampu Rumpun

kabartuban.com – Jalil (60), seorang nelayan asal Bulu Jowo,...

Formasi Satpol PP Jatim Kosong: Belum Ada Pendaftar, BKD Tunggu Keputusan Pusat

kabartuban.com – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jawa Timur menginformasikan...

Risma Mundur dari Jabatannya, Muhadjir Effendy Jadi Plt. Menteri Sosial

kabartuban.com – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menanggapi pengunduran...

Prakiraan Cuaca Tuban, Sabtu 7 September 2024

kabartuban.com -- Berdasarkan Prakiraan Cuaca yang dirilis oleh Badan...
spot_img

Artikel Terkait