Peringati HUT RI, BNNK Menguatkan Program P4GN

kabartuban.com – Dalam menyambut Hari Ulang Tahun Ke-76 Republik Indonesia, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tuban melaksanakan program P4GN yaitu Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, Peredaran Gelap Narkoba. Program ini merupakan salah program terpusat yang dilakukan oleh BNNK Tuban.

Program P4GN ini diantaranya tes urine kepada seluruh lembaga pemerintah, TNI/Polri, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan juga masyarakat secara umum.

“Mestinya semua elemen harus tes urine. Tapi kami tidak bisa mengakses mereka satu per satu. Harus mandiri untuk tes,” jelas I Made Arjana, yang menjabat sebagai Kepala BNNK Tuban, Kamis (10/8/2021).

Kepala BNNK Tuban kelahiran Denpasar tersebut menjelaskan, keseluruhan program yang dijalankan BNNK sudah berjalan 60%. Termasuk juga program Desa Bersinar, pembentukan agen pemulihan di Desa dan rawan jalan (rehabilitas).

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, HUT ke-76 Republik Indonesia ini kita sebagai generasi muda yang milenial wajib meneruskan cita-cita pahlawan dengan mengisi kemerdekaan seperti hal-hal yang positif dan edukatif.

“Kalau orang dulu kan berperangnya dengan kekuatan, dengan nyawa. Kalau sekarang di jaman milenial ini kita harus meneruskan cita-cita para pahlawan kita dengan mengisi dan memberi manfaat serta edukasi yang baik untuk diri sendiri dan orang lain,” jelasnya saat ditemui reporter media ini di Kantor BNNK Tuban. (nat/hin)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close