Peringati Kemerdekaan RI, Puluhan Tahanan Polres Tuban Ikuti Upacara

kabartuban.com – Masih dalam suasana pandemi Covid-19, Kepolisian Resor (Polres) Tuban menggelar upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76 secara virtual.

Upacara yang digelar secara virtual tersebut bertempat di Gedung Sanika Satyawada dan diikuti oleh Wakapolres Tuban Kompol Priyanto, para pejabat utama serta para perwira dan Pegawai Negeri Sipil Polres Tuban.

Upacara yang dilaksanakan secara virtual itu dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo dari Istana Kepresidenan.

Tidak hanya diikuti Wakapolres dan jajaran terkait, upacara Kemerdekaan Republik Indonesia juga diikuti oleh para tahanan yang ada di ruang tahanan Polres Tuban. Nampak puluhan tahanan laki-laki dan perempuan antusias memberikan penghormatan kepada benera merah-putih yang ditempelkan di dinding sel tahanan.

Usai pelaksanaan upacara virtual, Wakapolres Tuban Kompol Priyanto mengatakan bahwa tahanan juga mempunyai hak yang sama dalam merayakan kemerdekaan republik Indonesia.

“Walaupun status mereka adalah Tahanan, namun mereka juga berhak ikut merayakan hari kemerdekaan yang ke 76 Republik ini,” ucap Kompol Priyanto. (dil)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close