Peringati Satu Dasawarsa, BAS Tuban Awali Dengan Kirab Ribuan Santri

228

kabartuban.com – Lembaga Pendidikan Bina Anak Sholeh (LP BAS) hari ini mulai menggelar rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan 1 Dasawarsa LP BAS. Mulainya rangkaian kegiatan ditandai dengan kirab santri Bina Anak Sholeh yang dimulai dari kompleks Sekolah Dasar (SD) BAS dan berujung di kompleks Ma’had Bahrul Huda di Jl. Letda Sucipto Tuban, Sabtu (13/08/2022).

KH. Fathul Huda (Kyai Huda) selaku pengasuh Yayasan Bahrul Huda dimana LP BAS bernaung mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk rasa syukur dan moment silaturahmi seluruh keluarga besar Yayasan Bahrul Huda.

“Ini bentuk rasa syukur kita, lantaran pondok dan sekolah BAS selama 10 tahun terakhir ini berjalan baik dan lancar serta menjadi pilihan masyarakat,” tuturnya.

Dikatakan oleh Kyai Huda, LP BAS selama ini berjalan lancar dan siswa serta santrinya tidak hanya dari Tuban saja melainkan dari luar Tuban juga banyak, baik di Pondok Pesantren maupun di Sekolah.

Mengawali seluruh rangkaian kegiatan hari ini, LP BAS menggelar kirab santri yang diikuti lebih dari 2000 santri dan wali santri LP BAS. Seluruh santri mulai dari tingkat Taman Kanak-Kanak (TK) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) mengikuti kirab mulai jam 07.00 WIB hingga 11.00 WIB, dimulai dari kompleks SD BAS hingga berakhir di kompleks Ma’had Bahrul Huda.

Baca Juga: Ratna Juwita Sari Berikan Reward Kepada Atlet Berprestasi 

Setelah rangkaian kegiatan kirab pagi ini, rangkaian kegiatan akan dilanjutkan dengan istighosah kubro pada sabtu malam. Kemudian kegiatan seni Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa, Kesenian musik islami tongklek, hingga pengajian akbar di hari minggu yang akan dimeriahkan sholawat Gus Azmi dan ceramah oleh Gus Muwafiq. (dil/nat)