Perkuat Mental Pemain, Sore Ini BWFC Lawan Bojonegoro dan Blora

496
Tim BWFV saat berkumpul di depan kantor KONI Tuban sebelum berangkat ke Kabupaten Bojonegoro.

kabartuban.com- Persiapan jelang kompetisi liga nusantara (Linus) tahun ini, Tim Junior Kabupaten Tuban Bumi Wali FC (BWFC), sore ini melakukan lawatan persahabatan uji coba dengan sejumlah tim dalam kasta yang sama dengan tim  Bojonegoro FC dan Pesikoba Blora di stadion letjen H Sudirman Bojonegoro.

“Sore ini kita akan ujicoba, kita tanding dengan Blora dan Bojonegoro,” ujar Pelatih BWFC Didik Mariadi, saat ditemui dikantor KONI Tuban sebelum pemberangkatan (29/03/2017).

Dijelaskan, dalam ujicoba tim BWFC akan gunakan sistem trofeo, yakni mempertemukan 3 tim, yang dibagi dalam 45 setiap pertandingan. Tuban akan melawan tim Bojonegoro 45 menit pertama kemudian akan melawan Persikoba dimenit 45 selanjutnya. Demikian juga Persikoba maupun Bojonegoro yang akan bertemu di 45 menit pertandingan.

“pertandingan sore nanti trofeo, setiap 45 menit kita akan melawan tim yang berbeda yakni Bojonegoro FC dan Persikoba Blora,” terang Didik.

Adapun lanjut Didik, laga ujicoba ini untuk mempersiapkan timnya menjelang Linus, dengan sering bertanding melawan tim lain, pihaknya mampu mencari kekurangan dan titik lemah tim yang perlu diperbaiki.

“Kita bawa pemain ini untuk kita evaluasi, tujuanya mengetahui kelemahan kita dan mana saja yang perlu dioptimalkan,” terang Didik.

Sementara itu, Sekertaris Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Tuban Adi Sudikdo, yang mendampingi pemain BWFC mengungkapkan,  ujicoba akan menguatkan para pemain terutama mentalitas bertanding mereka, dengan sering bertanding, para pemain akan siap diterjunkan dalam berbagai medan dan lawan.

“Ujicoba ini penting,  dan ini baik untuk mental para pemain, “ katanya

Meski hanya ujicoba tanpa perebutan juara, Dikdo ingin Tim BWFC tetap dapat mencuri poin sebanyak-banyaknya. ”Meski uji coba tetap harus main maksimal, dan gol yang banyak,” pungkas Dikdo. (Luk)

/