Persiapan Lawan Persebaya, Persatu Kembali Berlatih

1069
Tim kesebelasan kebanggaan masyarakat Kabupaten Tuban Persatu Tuban.

kabartuban.com – Setelah libur kompetisi selama bulan ramadhan, kini tim kesebelasan sepak bola Persatu Tuban, mulai hari ini, Kamis (29/6/2017) akan melakukan latihan lagi di paruh musim ini, sebelum melawan Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 2 Grup 5.

Manager Persatu Tuban, Fahmi Fikroni mengatakan, setelah hampir dua pekan anak asuh Edi ini libur, terhitung hari ini latihan lagi untuk mengembalikan stamina setelah lebaran.

“Ya, hari ini Dhanu dkk, kembali berlatih sambil mengembalikan stamina setelah dua minggu libur,” ujar pria yang akrab disapa Roni ini (29/6/2017).

Untuk porsi latihan pertama kali ini tidak terlalu ngoyo, karena mungkin tubuh para pemain masih beradaptasi dengan latihan secara disiplin kedepannya.

“Latihannya ringan-ringan dulu, biar tubuh para pemain tidak kram,” lanjutnya.

Sementara itu pelatih tim kebanggaan warga Tuban ini, Edi Sugiarto mengatakan ia akan membuat strategi khusus untuk persiapan nanti melawan Persebaya Surabaya, karena juru taktik laskar Ronggolawe (julukan Persatu) akan mengeluarkan kemampuannya untuk bisa memetik kemenangan di kandang laskar green force (julukan persebaya).

“Satu minggu lagi, kita melawan Persebaya, jadi nanti akan kita siapkan taktik, agar bisa mencuri poin di kandang Persebaya,” kata Edi (29/6/2017).

Untuk diketahui, Persatu Tuban menjadi pemuncak klasemen sementara di Grup 5 Liga 2, disusul PSIM Yogyakarta di peringkat dua dengan poin sama dengan Persatu yakni 8, hanya terpaut selisih 2 gol. Sedangkan Persebaya Surabaya menduduki peringkat ketujuh dengan poin 5. (Dur)

/