Pertandingan Pembuka Cabor Basket, Tim Putra Merakurak Kalahkan Jatirogo dengan Skor 36-26

671

kabartuban.com – Dalam pertandingan pembuka Cabang Olahraga (Cabor) Basket pada Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) IV Tuban 2016, tim putra dari kecamatan Jatirogo melawan tim dari kecamatan Merakurak Pertandingan yang digelar di Lapangan Basket Gedung Olahraga (Gor) Rangga Jaya Anoraga Tuban tersebut  telah unggul tim Jatirogo dengan jumlah skor 36-26.

Dari data yang dihimpun kabartuban.com, pertandingan berlangsung sangat sengit dan skor susul menyusul, namun pada beberapa menit terakhir tim dari kecamatan Jatirogo tampak melemah. Sehingga skor yang awalnya selisih sedikit menjadi tersusul dengan terbobolnya pertahanan tim Kecamatan Jatirogo.

“Dengan begitu skor terakhir untuk pertandingan basket putra menjadi 36-26 yang dipimpin oleh Kecamatan Merakurak,” ungkap Ahmad Silvana , selaku penangung jawab cabang olahraga basket kepada kabartuban.com, Rabu (26/10/2016).

Dikatakan oleh Ahmad, pertandingan yang rencananya dilaksanakan selama satu minggu tersebut hanya diikuti oleh 11 tim basket dari 7 Kecamatan yang ada di Kabupaten Tuban.

“sedangkan untuk pertandingan pembuka kali ini ada empat pertandingan, yaitu tiga pertandingan putri dan satu pertandingan putra,” tuturnya.

Masih terang silvana, 11 tim yang mengikuti Cabor Basket tersebut terdiri dari Kecamatan Jatirogo yang diikuti oleh tim putra dan putri, Kecamatan Merakurak yang diikuti tim putra dan putri, Kecamatan Jenu diikuti tim putri, Kecamatan Tambakboyo diikuti tim putra, Tuban Kota yang diikuti tim putra dan putri, Kecamatan Palang diikuti tim putri dan Kecamatan Semanding diikuti tim putra dan putri.

“untuk pertandingan-pertandingan selanjutnya, diharapkan cabang olahraga basket akan lebih memasyarakat hingga ke daerah pelosok. Ia yakin ada potensi-potensi tersembunyi dari para pemuda yang belum terasah khususnya untuk basket,” tutupnya. (alf/har)

/