Pimpin Kemenag Tuban, Umi Kulsum Luncurkan Tujuh Program Unggulan

23
Foto Kepala Kemenag Tuban dan Jajaran Kemenag Provinsi Jatim/klikjatim.com

kabartuban.com – Pasca dilantik sebagai Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tuban pada 1 Maret 2024 kemarin, Umi Kulsum ungkap akan tingkatkan program-program yang belum maksimal di masa kepemimpinan sebelumnya. Ia akan membangun kerja sama yang lebih baik dengan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan juga para pemangku kepentingan yang ada di Kemenag Tuban untuk mensukseskan 7 program prioritas Kementerian Agama.

Disebutkan olehnya 7 program prioritas  tersebut adalah (1) Penguatan Moderasi Bersama; (2) Transformasi Digital; (3) Tahun Toleransi Beragama; (4) Revitalisasi KUA; (5) Religiosity Index; (6) Kemandirian Pesantren dan; (7) Cyber Islamic University.

“Program tersebut perlu sinergi semua pihak agar segera bisa terwujud dengan baik,” ungkapnya kepada kami, Senin (11/03/2024).

Mantan Ketua PC Fatayat NU Tuban ini merupakan perempuan pertama yang dilantik sebagai Kepala Kemenag di daerah Jawa Timur. Hal ini disampaikan langsung oleh Husnul Maram, Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur saat melantik Umi Kulsum.

“Di Provinsi lain Kepala Kantor Kemenag dari perempuan bukanlah hal baru. Di Jawa Timur ini adalah pertama dalam sejarah,” kata Husnul sebagaimana kami kutip dari mu4.co.id.

Meski menjadi satu-satunya Kepala Kemenag Perempuan di Jawa Timur, Umi berharap hal tersebut tidak menjadi kendala untuknya dan perangkat lain untuk mewujudkan semua program yang telah direncanakan. Ia tetap yakin bahwa dengan kebersamaan dan keguyuban, segala urusan yang dihadapi akan dimudahkan dan berhasil dicapai. (za/zum)

/