Polisi Tuban Salurkan Uang Tunai Dari Pemerintah

13
Warga semanding yang antri untuk mendapatkan bantuan (BTPKLWN)

kabartuban.com-Pemerintah mulai menyalurkan Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan (BT-PKLWN),bantuan tersebut disalurkan melalui TNI dan Polri,Rabu (23/03/2022).

Bantuan tersebut diberikan kepada masyarakat yang belum atau sama sekali menerima bantuan pemerintah, baik itu BLT, PKH, KPM dan lain sebagainya yang nantinya akan di input ke dalam aplikasi penerima bantuan sosial (Bansos).

Kapolsek Semanding Iptu Carito menjelaskan, penerima Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan tersebut dikhususkan bagi warga yang berdomisili di Kecamatan Semanding dan untuk setiap warga mendapatkan jatah sebesar Rp600.00.

“Rencana untuk penerima bantuan ada 417,namun sementara dana yang tersedia untuk wilayah khususnya Semanding baru 153,”jelas Kapolsek Semanding tersebut.

masih jelasnya, dana yang sudah terealisasikan kepada warga sebanyak 153 orang dan akan bertahap untuk kedepannya.

Ia berharap semoga bantuan yang diberikan bisa bermanfaat untuk masyarakat dan dipergunakan untuk belanja kebutuhan pokok dan bisa menjadi modal tambahan usaha.

Sementara itu, salah satu penerima bantuan tunai Jun F asal Semanding yang memiliki warung sembako tersebut sangat bersyukur bisa mendapatkan bantuan tunai tersebut

“Saya ambil bantuan tunai disini, alhamdulilah dapet uang Rp600 ribu rupiah bisa buat tambah-tambahan jualan,”terangnya.

Senada dengan Siti Nurkhalifah (45) yang berharap agar bantuan ini diselenggarakan dan berlanjut terus,”Saya harap bantuan tersebut selalu ada karena ini sangat membantu sekali, apalagi bagi saya yang punya warung bakso,”ucapnya.(Hin/Dil).

/