Polres Tuban Gelar Program Vaksin On Mobile Untuk Anak

7
kegiatan vaksin on mobile di TK Muslimat Nu 4 Manunggal

Kabartuban.com- Polres Tuban mengadakan program Sinom (Vaksin On Mobile) yang menyasar ke pada anak-anak  sembari memberi edukasi positif terhadap anak-anak agar saat divaksin tidak ketakutan. Kasatlantas Polres Tuban, AKP Arum Inambala mengungkapkan program ini diberikan untuk membujuk anak-anak Tk agar mau di vaksin.

Saat ini Satlantas Polres Tuban mengadakan program Sinom di RA Muslimat  NU 4 Manunggal yang di ikuti kurang lebih 35 anak.

“Program Sinom saat ini menyasar ke anak-anak, jadi memang kita mencari pos anak nya, memberi  edukasi dan sosialisasi kepada anak- anak TK dan memasukkan vaksin. Jadi ketika  vaksin kita harapkan mereka tidak ketakutan karena  biasanya anak-anak TK ketika vaksin takut karen jarum suntik,” ungkap Kasatlantas Polres Tuban AKP Arum Inambala, Selasa (25/01/2022).

Satlantas Polres Tuban memberikan segala cara agar anak-anak bersedia untuk diberi vaksin, salah satunya dengan mendatangkan badut, boneka semeru dan sebagainya. Dengan cara tersebut anak-anak akan merasa senang dan terhibur setelah divaksin.

Para orang tua pun merasa senang dengan adanya hiburan yang daberikan oleh olres Tuban untuk menghibur para anak-anak setelah divaksin.

“Saya sangat senang sekali dengan adanya hiburan setelah vaksin jadi anak-anak itu tidak  takut,kalau hanya vaksi disuntik itu kan takut ya, sangat membantu ,sosialisasi nya itu sangat berarti dalam masalah kesehatanya anak  terjaga dan menamah imun,” terang Nafisah (27) selaku walmur.

Nafisah juga memberikan harapannya terkait vaksinasi Sinom tersebut.

“Harapan kami semoga dapat membantu teman-teman semua agar bisa melakukan pendidikan tatap muka kembali,” tambahnya.

Kepala RA Muslimat NU Manunggal sangat mengapresiasi kegiatan Polres Tuban yang memberikan edukasi dan hiburan terhadap anak-anak di TK nya. Dirinya juga memberi semangat dan acungan jempol kepada para anak-anak didiknya yang telah bersedia di vaksin dan tidak ada yang menangis.

“Hebat, semanggat anak-anak hebat tidak ada yang nangis, tidak ada yang takut sama sekali,” ujar Mimin Selaku  Kepala RA Muslimat NU Manunggal.

Sebelumnya beliau juga telah meminta izin terhadap wali murid anak untuk diadakan vaksinasi tersebut dan wali murid menyetujui.

“Orang tua juga mendukung semuanya, ini saya  sudah minta ijin ke wali murid, kita telpon semuanya, terus yang tidak bisa di telpon kita hadiri ke rumahnya,” jelas Kepala RA Musimat Nu 4 Manunggal tersebut. (nat/hin)