Polres Tuban Salurkan 5 Sapi dan 60 Ekor Kambing Kurban

800
Wakapolres Tuban saat menyerahkan hewan kurban dari Kapolda Polda Jatim pada salah satu pengasuh Pondok Pesantren di Tuban.

kabartuban.com – Polres Tuban salurkan 60 ekor kambing dan 5 ekor sapi untuk kurban. Penyaluran ini selain diserahkan langsung ke Polsek-Polsek untuk disembelih dan dibagikan kepada warga yang membutuhkan sekitar, serta ke sejumah Pondok Pesantren dan Masjid.

Kasubag Humas Polres Tuban, AKP Elis Suendayati menjelaskan, Tahun ini, Polres Tuban tidak melakukan penyembelihan seperti yang dilakukan beberapa tahun sebelumnya, agare lebih efektif, hewan kurban langsung diserahkan ke masjid, yayasan dan dan pondok pesantren.

“Langsung kita bagikan ke Yayasan, ke Masjid, Pondok Pesantren,” kata AKP Elis (01/9/2017).

Secara rinci hewan kurban tersebut salah satunya merupakan sapi kurban dari Kapolda Jawa Timur. “Selain Masjid dan Yayasan, Polsek-Polsek juga menyembelih, tujuanya agar dapat dibagikan kepada warga sekitar Polsek yang membutuhkan,” terang AKP Elis.

Hari raya Idul Adha menjadi moment menggembirakan bagi umat islam, dengan mengharap ridlo Allah SWT, warga muslim yang secara ekonomi mampu, akan menyerahkan hewan kurban, dengen menyembelih kambing atau sapi untuk dibagikankepada warga. (Luk)

/