Polsek Senori Sosialisasikan Operasi Zebra Semeru 2016 Kepada Ratusan Bikers

613

kabartuban.com – Diadakannya Operasi Zebra Semeru 2016, Polsek Senori sosialisasikan program tersebut kepada Bikers yang tergabung dalam Club Motor RX King yang sedang berkumpul di Jalan Letda Sucipto, Kecamatan Senori, Kamis (17/11/2016).

Anggota Unit Sabhara Polsek Senori, Bripka Widodo menyampaikan bahwa mulai tanggal 16-29 November jajaran kepolisian termasuk Polres Tuban melaksanakan Operasi Kepolisian dengan sandi Ops Zebra Semeru 2016 guna menerapkan disiplin dalam berlalu lintas.

Sasaran dari operasi ini adalah para pengendara bermotor yang melanggar peraturan lalu lintas. Baik itu melanggar rambu-rambu lalu lintas, lampu isyarat lalu lintas, surat seperti SIM dan STNK, tidak menggunakan helm SNI maupun syarat kendaraan seperti spion, lampu sein, knalpot,” Terang Bripka Widodo.

Bripka Widodo menambahkan, tujuan dari Ops Zebra Semeru 2016 adalah untuk mendisiplinkan pengendara bermotor untuk lebih mentaati peraturan lalu lintas dan untuk mengurangi angka laka lantas yang belakangan ini kerap terjadi.

Oleh karena itu, diharapkan para Bikers menjadi contoh yang baik bagi masyarakat ketika berlalu lintas di jalan raya, menjaga keselamatan diri dan orang lain ketika berkendara,” tutup Bripka Widodo.(dil/har)

/