PRPP Tutup Rangkaian Kegiatan Peringatan Bulan K3 Nasional Dengan Donor Darah

45
Pelaksanaan Donor Darah PRPP dalam rangkan peringatan bulan K3 nasional

kabartuban.com – Pertamina Rosneft Pengolahan dan Petrokimia (PRPP) menggelar donor darah sebagai bagian dari rangkaian kegiatan peringatan bulan K3 nasional tahun 2024.Kegiatan yang diselenggarakan di Gedung Sopo Del Office Tower Jakarta Selatan tersebut bekerjasama dengan dengan Palang Merah Indonesia Bekasi, Selasa (20/02/2024).

Kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan kedua oleh PRPP setelah sebelumnya dalam rangka HUT PRPP yang ke-6 juga diselenggarakan program serupa pada bulan Oktober 2023 lalu. Hal ini menunjukan kepedulian terhadap sesama dalam hal kebutuhan darah.

Sebagaimana disampaikan oleh Sr. Project Manager HSSE PRPP, Sigit Pudyoko, selaku penanggung jawab kegiatan Bulan K3 di PRPP, bahwa kegiatan donor darah ini merupakan bentuk kepedulian Pekerja PRPP maupun Pertamina kepada sesama terutama kepada pihak-pihak yang membutuhkan darah.

“Alhamdulillah kegiatan hari ini berjalan dengan lancar dan para Pekerja PRPP serta Perwira Pertamina lainnya sangat antusias untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini.” Terang Sigit di sela-sela kegiatan.

Sigit melanjutkan bahwa pada peringatan Bulan K3 Nasional Tahun 2024 ini, selain pelaksanaan kegiatan donor darah, sejak bulan Januari 2024 PRPP juga menyelenggarakan sejumlah kegiatan lainnya antara lain internal webinar, games antar pekerja PRPP, dan seminar kesehatan mental.

“Meskipun PRPP saat ini masih dalam tahap persiapan proyek, kami tetap berupaya seoptimal mungkin untuk mengimplementasikan aspek-aspek kesehatan dan keselamatan kerja dan kegiatan donor darah sebagai rangkaian Bulan K3 Tahun 2024 ini menjadi salah satu wujud nyata bukti komitmen kami tersebut.” tambahnya.

Disinggung mengenai makna pentingnya kegiatan donor darah, Sigit menegaskan bahwa sumbangan darah para peserta donor darah dapat memberi seseorang kesempatan hidup lagi, sehingga donor darah adalah amalan mulia yg akan tercatat selamanya.

“Terima kasih atas dukungan para pendonor dan pihak lain yang turut berkontribusi dalam kegiatan ini. Kami harap kegiatan-kegiatan yang kami selenggarakan ini dapat memberikan manfaat baik bagi pekerja maupun pihak lain. Kami juga berharap dapat meluaskan kegiatan-kegiatan K3 ini di Tuban sebagai lokasi operasi kami ke depannya tentunya dengan program-program yang lebih baik dan membawa manfaat untuk masyarakat sekitar.” Tutup Sigit.

Sementara itu Reginna Ika Anggaini, Kepala Sub Bagian Mobile Unit, PMI Kota Bekasi, selaku penanggung jawab kegiatan donor darah di PRPP menyatakan bahwa kegiatan donor sebelum bulan Ramadan seperti yang diselenggarakan oleh PRPP ini sedang gencar diselenggarakan oleh PMI karena biasanya pada pekan kedua pada bulan Ramadan stok kantung darah baik di PMI Bekasi maupun nasional sering kosong. (im/red/rls)

/