Prunggahan Kulon Prioritaskan DD dan ADD Untuk Pembangunan Jalan

393
foto ilustrasi ; bangsaonline.com

kabartuban.com – Sebagai Desa yang menerima Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) tersbesar di Kabupaten Tuban, Desa Prunggahan Kulon memprioritaskan anggarannya untuk pembangunan infrastruktur jalan Desa.

Darko selaku Kepala Desa Prunggahan Kulon menerangkan, untuk anggaran dibagi menjadi dua, 30 persen untuk operasional, sedangkan yang 70 persen untuk infrastruktur. Dengan total anggaran DD dan ADD sebesar Rp. 1. 296.711.738.

“Yang paling banyak kita alokasikan ke pembangunan jalan, karena di Prunggahan Kulon jalannya yang masih jelek seluas 40,3 KM,” terangnya, Kamis (4/2/2016)

Menurutnya, anggaran tersebut dipilah-pilah, yang 30 % dialokasikan untuk pembinaan lembaga kemasyarakatan, operasional LPMD, Karang Taruna, PKK, untuk guru TK dan Paud yang notabene milik desa dan di bawah naungan PKK.

Sedangkan yang 70% untuk pembangunan jalan Desa Telogo, Desa Jarum, Desa Mojokopek, Desa Telogo Pule, dengan rata-rata menelan biaya Rp. 160 juta, pembangunan lapangan olah raga senilai Rp. 50 juta, pengembangan ekonomi lokal desa dan pembangunan kios pasar desa senilai Rp. 150 juta.

Baca Juga : Terbesar, Prunggahan Kulon Menerima DD dan ADD Mencapai 1,2 Miliar

Darko menambahkan, dengan adanya ADD dan DD sangat membantu pihak desa untuk lebih memaksimalkan infrastruktur lebih baik lagi. (har/riz)

/