Ramadan Segera Pergi, Berikut 5 Tempat Ngabuburit Tuban Paling Ngetrend

454

Ngabuburit, istilah yang seringkali diucapkan oleh para muslim indonesia pada saat bulan Ramadan. Dalam bahasa Minang, Istilah ini dikenal dengan malengah puaso, yang berarti melakukan kegiatan untuk mengalihkan rasa haus dan lapar karena berpuasa. Di Kabupaten Tuban istilah Ngabuburit juga diartikan sebagai kegiatan menunggu azan magrib menjelang berbuka puasa pada waktu bulan Ramadan. Ramadan sebentar lagi akan meninggalkan kita, tahukah kamu tempat ngabuburit yang selama ini trend di Tuban.

Berikut 5 tempat yang paling trend untuk ngabuburit Ramadhan di tahun ini.

Pantai Boom Tuban

Salah satu wisata andalan kota Tuban ini cukup dikenal dan memiliki sejarah Panjang tempo dulu saat kejayaan Majapahit. Di Pantai Boom ini, anda akan dimanjakan dengan suasana sejuk di antara pepohonan cemara yang ada, bisa jalan-jalan santai, memancing, dan para wisatawan juga akan disuguhi beberapa fasilitas umum seperti gasebo, mushola dan kamar mandi. Pantai Boom berdekatan dengan para pedagang kuliner sehingga cocok untuk sebentar menghabiskan waktu menikmati kota Tuban menjelang berbuka puasa.

Pantai Cemara

Di pantai ini pengunjung akan disuguhi oleh pemandangan alam yang indah, pantai yang ditumbuhi ribuan pohon cemara ini sangatlah cocok untuk menghabiskan waktu menunggu buka puasa tiba. Pengunjung dapat bersantai,  bermain air bersama anak-anak, bermain layang-layang, hingga bermain Sepedah pantai layaknya di pantai kute, cukup menarik bukan.

Pantai Kelapa

Pantai yang terletak di kecamatan Palang Kabupaten Tuban ini juga sangat cocok untuk ngabuburit bareng teman maupun keluarga. Mengapa tidak,  pada suasana pantai yang sejuk dengan rindangnya ratusan pohon kelapa ini akan memanjakan para pengunjung untuk bisa bersantai dan bermain dan menunggu waktu buka puasa tiba. Tak hanya itu,  pada saat buka puasa tiba pengunjung pun tak perlu repot-repot untuk membawa bekal dari rumah karena sudah ada tempat (rumah makan) di sepanjang bibir pantai.

Gor Rangga Jaya Anoraga Tuban

Nah bagi para pecinta kuliner, sembari menunggu waktu buka puasa tiba para pengunjung dapat membeli berbagai aneka macam masakan khas tuban di sepanjang jalan. Tapi jangan salah para pecinta olahraga juga bisa ngabuburit di tempat ini, pasalnya ditempat ini juga tersedia beberapa fasilitas untuk berolahraga seperti lapangan sepak bola,  lapangan Voly, tempat bermain sepatu roda, serta tempat panjat tebing.

Alun-alun Tuban

Seiring dengan letaknya yang sangat strategis,  yaitu berada di tengah-tengah pusat kota. Alun-alun Tuban ini juga sering kali dikunjungi masyarakat, terlebih pada bulan ramadan seperti saat ini.  Banyak para pemuda pemudi berdatangan kemari untuk menunggu waktu buka puasa tiba,  bukan hanya karena banyak pedagang makanan di sekitar alun-alun,  tetapi juga berdekatan dengan masjid Agung sehingga setelah buka puasa para pengunjung juga dapat langsung menjalankan ibadah sholat maghrib di masjid Agung Tuban.

/