Ramai Pantai Kute Tuban Makin Tersohor

974

kabartuban.com – Hampir seluruh destinasi wisata alam di Kabupaten Tuban pada masa liburan natal dan tahun baru ini dipadati pengunjung. Tidak terkecuali pantai Kute (kulone terminal) Tuban yang berada di Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu Tuban makin tersohor. Tidak hanya dipadati pengunjung dari wilayah Tuban, namun pengunjung dari luar Tuban juga banyak berdatangan, Sabtu (02/01/2016).

”Sekarang kan masih libur sekolah juga. Sehingga, pantai ini banyak dikunjungi wisatawan. Ramainya pantai ini sudah sejak beberapa hari yang lalu,” terang salah satu pedagang di Pantai Desa Sugihwaras, Juwarto (33).

Beberapa pengunjung yang ditemui kabartuban.com di lokasi mengaku, banyak hal yang membuatnya memilih pantai sebagai tempat menghabiskan waktu liburan. Selain tidak membutuhkan banyak biaya alias murah, bermain di pantai juga menjadi sensasi tersendiri bagi anak – anak. Apalagi, bagi mereka yang rumahnya jauh dari pantai dan tidak setiap hari bisa melihat hamparan lautan.

”Wisata pantai itu wisata yang cukup meriah, dan anak-anakpun suka. Karena bisa bermain pasir di pantai tersebut,” ungkap Doni, salah satu pengunjung Pantai Kute.

Sementara itu, Uul salah satu pengunjug yang mengaku berasal Kabupaten Bojonegoro mengatakan, dirinya mengunjungi pantai yang berada di Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu tersebut bersama keluarganya.

”Kita suka saja wisata ke pantai selain biayanya murah, anak-anak juga suka dengan mainan pasir dan air laut. Kita yang dewasa duduk-duduk saja di tepi pantai sambil melihat deburan ombak laut,” tandasnya.

Wisata alam di pantai Kute Tuban sudah mulai banyak dikunjungi sejak beberapa tahun terakhir. Masih seperti destinasi wisata alam lain di Kabupaten Tuban, pantai Kute juga berkembang sangat alami yang tentu saja sangat jauh dari sentuhan pemerintah. (al/riz)

/