Ratusan Peserta Ikut Drag Bike Championship 2024 di Tuban

kabartuban.com – Event Drag Bike Championship 2024 yang digelar di Ringroad Barat, tepatnya di Jalan Soekarno-Hatta tampak ramai dipenuhi mayoritas remaja muda. Event ini merupakan ajang balap motor resmi yang menawarkan arena bagi para pemuda pecinta balap jarak pendek 200 meter, Sabtu (21/07/2024).

Event ini diharapkan dapat menjadi alternatif bagi anak-anak muda lokal, khususnya dari Tuban dan sekitarnya, untuk menyalurkan hobi mereka dalam ajang yang legal dan aman. Pada kejuaraan kali ini, terdapat 259 peserta yang terdaftar, dengan peserta terjauh berasal dari Bali. Ajang ini terbagi menjadi 16 kelas, dan masing-masing kelas diikuti oleh minimal 8 peserta.

“Yang saya harapkan dari event ini adalah untuk memberikan wadah bagi generasi muda yang khususnya suka olahraga balap, dan yang kedua adalah untuk mengurangi atau bahkan menghilangkan tradisi balap liar,” ujar Andi Wahyu, selaku Pimpinan Lomba.

Pemenang dalam kejuaraan drag bike ini ditentukan berdasarkan catatan waktu tercepat. Biaya pendaftaran per kelas adalah Rp600.000 per orang, dan kejuaraan ini dibagi menjadi dua kategori: pemula dan senior. Hadiah yang disediakan untuk para pemenang cukup menarik, yaitu Rp5.000.000 untuk juara pertama, Rp3.000.000 untuk juara kedua, dan Rp2.000.000 untuk juara ketiga.

Dengan adanya Bupati Cup Drag Bike Championship 2024 ini, diharapkan generasi muda dapat lebih terarah dalam menyalurkan bakat dan hobi mereka, serta mengurangi angka kecelakaan yang diakibatkan oleh balap liar. (zam/zum)

Populer Minggu Ini

Sistem Manajemen Pengawasan Keamanan Pangan Segar Pemkab Tuban Raih Predikat A

kabartuban.com -- Dalam acara peringatan Hari Pangan Sedunia ke-44...

Pria Paruh Baya Asal Jenu Gantung Diri Diduga Akibat Lama Sakit Keras

kabartuban.com -- Seorang pria asal Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban,...

HUT Persatu ke-49, Ultras Kecam Jangan Ada Tendensi Politik

kabartuban.com -- Ratusan Anggota Ultras Persatu Tuban merayakan peringatan...

Komisi IV DPRD Tuban Akan Jembatani Aspirasi Guru Swasta ke Menpan-RB

kabartuban.com -- Setelah melakukan aksi damai di depan kantor...

Polres Tuban Berhasil Ringkus Dua Anggota Gangster Yang Sempat Resahkan Warga

kabartuban.com -- Masyarakat Kabupaten Tuban sempat diresahkan dengan adanya...
spot_img

Artikel Terkait