Ratusan Peserta Ikuti Cabor Pencak Silat

1298

kabartuban.com – Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Tuban IV tahun 2016 Cabang Olahraga (Cabor) Pencak Silat setidaknya diikuti oleh 223 peserta dari 20 kecamatan yang ada di Kabupaten Tuban. Kejuaraan yang diselenggarakan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) tersebut bertempat di Gedung Olahraga (GOR) Rangga Jaya Anoraga yang  telah dibuka pada hari ini, Senin (31/10/2016).

Terlihat antusias masyarakat yang turut hadir hanya untuk sekedar menyaksikan maupun yang ikut terlibat dalam pertandingan Pencak Silat hari ini begitu tinggi. Sorak sorai dari para supporter kelihatan ramai sekali dari ribuan penonton untuk mendukung jagoannya dari masing-masing kontingen perguruan.

“Ada sekitar 15 perguruan yang turut serta dalam Porkab kali ini, melibatkan seluruh kecamatan yang ada di Tuban tak terkecuali,” ungkap Muhammad Ikhwan selaku ketua harian Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Tuban sekaligus ketua panitia Cabor Pencak Silat.

Lebih lanjut Ikhwan mengatakan, dengan adanya Porkab ini pihaknya beharap dapat mempersatukan semua perguruan Pencak Silat yang ada di seluruh wilayah Kabupaten Tuban.

“Kami harapkan seluruh perguruan di Tuban ini dapat menjalin kerukunan bersama, menjaga ketertiban bersama, meraih prestasi bersama, bersama-sama membesarkan dan mengharumkan Bumi Wali dikalangan masyarakat luas. Prestasi itu penting akan tetapi lebih penting menjaga kerukunan antar perguruan,” imbuhnya.

Ikhwan juga berdalih bahwa agenda IPSI kedepan akan mempersatukan perguruan-perguruan yang ada di Bumi Wali dan menjalin kerukunan bersama dalam sebuah paguyuban besar.

“Kami mau mendirikan Paguyuban Beladiri Ronggolawe, kami akan bikin MOU kesepakatan damai, melakukan kegiatan bareng, dan berpresatasi bareng-bareng,” jelasnya.(din/har)

/