Razia Tempat Karaoke, BNNK Amankan Satu Orang

1668
Petugas gabungan dari BNNK, Polres dan Satpol PP Pemkab Tuban saat melakukan razia di salah satu tempat karaoke Jl. Widang-Tuban.

kabartuban.com – Menjelang bulan Suci Ramadhan, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK)Tuban melakukan razia pada sejumlah tempat hiburan dan tempat Karaoke di Bumi wali Tuban, Selasa (30/4/2019) malam.

Dalam operasi gabungan dari BNNK, Polri dan Satpol PP Tuban ini menyisir empat tempat Karaoke di wilayah timur, tepatnya di Jalan Tuban – Widang.

Hasil dari razia tersebut, satu orang diamankan petugas dan di gelandang ke kantor BNNK Tuban, sementara pengunjung dan pemandu lagu di pada tempat Karaoke lainnya setelah dilakukan tes urine hasilnya negatif.

“Satu orang kita amankan karena pada saat tes urinenya tidak bisa kencing, sehingga sesuai prosedur harus dibawa ke kantor, dan cek disana,” kata Kepala BNNK Tuban, I Made Arjana kepada awak media, Rabu (1/5/2019).

Kegiatan seperti ini akan terus digelar, karena untuk melakukan pencegahan sejak dini, dan bisa menekan peredaran narkoba secara masif. Sedangkan pihaknya juga bersyukur untuk seluruh tempat hiburan di razia sudah mengerti bahayanya narkoba jika dikonsumsi.

“Ini kita bersyukur masyarakat sudah lumayan sadar bagaimana bahaya narkoba, karena biasanya tempat seperti ini, disinyalir juga area peredaran. Namun, hari ini sudah tes urine dan hasilnya negatif,” katanya. (Dur/Rul)

/