Rebutkan Piala Bupati, 370 Atlit Karate “Bertarung” di Tuban

525
Karate
Salah satu peragaan atlit karate yang merebutkan piala bupati di lapangan Tenis jalan Dr Wahidin Sudiro Husodo, Kabupaten Tuban.

kabartuban.com – Rebutkan piala Bupati Tuban, ratusan atlit karate putra dan putri yang datang dari berbagai kabupaten di Jawa Timur dan Jawa Tengah. Mereka bertanding di lapangan Tenis jalan Dr Wahidin Sudiro Husodo, Kabupaten Tuban, Minggu (9/2/2014).

Dalam turnamen karete yang dihelat selama dua hari dan dibuka pada hari Sabtu (8/2) kemarin di ikuti 370 peserta dari berbagai kabupaten yang berasal dari Jatim dan Jateng. Sedangkan untuk kelas yang dipertandingkan sebanyak 468 kelas perorangan dan 21 kelas beregu.

“Untuk para peserta dari berbagai perguruan karate yang berasal dari Jatim dan Jateng. Dalam pertandingan satu atlit bisa juga mengikuti kelas beregu maupun perseorangan,” terang Briptu Kharisma Maulana, selaku sekretaris pelaksana Open Turnamen Karate Piala Bupati Tuban.

Kharisma yang juga menjadi pelatih perguruan Bandung Karate Club (BKC) Kabupaten Tuban tersebut menyatakan bahwa kegiatan Open Turnamen Karate tersebut adalah untuk mencari bibit-bibit unggul berbagai tingkatan para altit karate dari berbagai wilayah tersebut.

“Selain untuk mencari bibit-bibit Atlit yang unggul adalah sebagai tolak ukur latihan yang dilakukan dari masing-masing Dojo. Dengan kegiatan ini kita harapkan akan muncul altit yang memang benar-benar berkualitas,” lanjutnya.

Rencananya kegiatan Open Turnamen Karate Piala Bupati Tuban itu akan dijadikan sebagai agenda tahunan di wilayah Kabupaten Tuban. Hal tersebut diharapkan bisa menjadi wadah yang baik untuk para atlit karate khususnya dari wilayah Kabupaten Tuban. (kh/im)