Renovasi Atap Gedung Pemkab Telan 1,2M Dana APBD

447

kabartuban.com – Renovasi atap gedung lantai tiga pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban menelan anggaran 1,2 Milyar, dana yang berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tersebut untuk memperbaiki kerusakan atap yang kerap bocor saat hujan.

“Atapnya sudah sering bocor, takutnya nanti ada dokumen yang rusak, jadi melihat kondisi tersebut atap gedung direnovasi,” ungkap Kepala Bagian Hubungan Masyarakat dan Media pemerintah Kabupaten Tuban, Teguh Setyobudi, kepada kabartuban.com, Jum’at (16/9/2016).

Masih terang Teguh, selain untuk perbaikan bagian atap gedung, beberapa bagian gedung lainya juga direnovasi, seperti toilet hingga penambahan perabotan seperti pendingin ruangan dan lainya.

“Anggran tersebut tidak semua diperuntukkan untuk perbaikan atap saja, tapi juga untuk toilet, dan kamar mandi yang akan direvitalisasi,” paparnya.

Teguh menambahkan, proyek tersebut sudah dimulai pertengahan Agustus lalu dan ditargetkan semua rampung pada pertengahan November dan dapat ditempati salah satunya untuk ruang kerja Bagian Kesra.

“Proyek sudah dimulai Agustus dan akan selesai pertengahan November,” katanya.

Nampak di beberapa titik, atap penyangga dari besi juga terlihat melengkung ke bawah, plavon juga rapuh akibat bocor. (har)

/