Revitalisasi Alun-Alun Tuban Telan Anggaran Rp1,9 M, Pantai Boom Belum Masuk RAB

191
foto: Pembongkaran atau Revitalisasi alun-alun Tuban

kabartuban.com – Kurang lebih sudah dua minggu mata tertuju kepada perombakan atau pembongkaran Alun-Alun Tuban. Dalam perombakan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban tersebut juga terdapat wacana akan merevitalisasi Pantai Boom Tuban pada tahun ini pula.

Pengerjaan revitalisasi Alun-Alun Tuban dan Pantai Boom tersebut dikerjakan oleh CV Bhaskara Djaya dengan lelang senilai Rp1.953.406.000.

Banner anggaran dan informasi mengenai revitalisasi alun-alun tuban

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPUPR-PRKP) Kabupaten Tuban, Agung Supriyadi mengatakan jika revitalisasi Alun-Alun Tuban ditargetkan rampung pada bulan Desember 2022, Jumat (16/9/2022).

“Target revitalisasi akan rampung pada pertengahan bulan Desember,” ujarnya saat dikonfirmasi.

Baca Juga: Perhutani KPH Tuban Ungkap Kasus Penebangan Liar Dengan Modus Penanaman Porang

Lebih lanjut, Agung sapaan akrabnya, menjelaskan berdasarkan pagu anggaran proyek revitalisasi Alun-Alun dan Pantai Boom mencapai Rp1.997.450.000 yang dianggarkan di APBD tahun 2022. Hanya saja setelah melalui proses lelang, nilai kontrak proyek yang digarap oleh CV Bhaskara Djaya jatuh di angka Rp1.953.406.000.00.

“Anggaran tersebut memang menjadi satu paket dengan Revitalisasi Pantai Boom, tapi di RAB-nya belum menyentuh Pantai Boom. Jadi yang masuk perencanaannya hanya Alun-Alun,” tutup Agung. (hin/dil)

/