Sambut Imlek, TNI dan Polri Bersihkan Sekitar Klenteng

998
TNI dan Polri bersinergi bersihkan klenteng sambut Imlek sebagai wujut kebhinnekaan

kabartuban.com – Menyambut perayaan imlek 2568 yang jatuh pada 28 Januari 2017 mendatang, TNI, Polri dan juga pengurus Klenteng Kwan Sing Bio Tuban melakukan kerja bakti membersihkan lingkungan sekitar klenteng.

Kasat Sabhara Polres Tuban, AKP Eko Adi Wibowo, saat ditemui usai kerjabakti menyatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan menyongsong hari Raya Imlek dan juga sebagai wujud sinergitas antara TNI, Polri dan juga masyarakat.

“Hari ini kita fokuskan kerjabakti di tempat ibadah saudara kita yang akan menyambut Imlek. Ini wujud kebhinnekaan kita,” ungkapnya kepada kabartuban.com, Rabu (25/1/2017).

Masih terang Eko, meskipun berbeda agama, rasa toleransi anatar umat agama harus tetap dijaga, sehingga bisa tercipta suasana yang kondusif.

“NKRI harga mati, jadi tidak pandang itu agama apa, kita tetap peringati dan laksanakan toleransi sehingga kerukunan tetap terjaga,” tuturnya.

Eko melanjutkan, dalam kegiatan tersebut, pihanya telah menerjunkan 50 personil, dan dari Kodim 1 pleton, dan dari pengurus klenteng sebanyak 25 orang.

“Semoga dengan diadakan kegitan ini, para umat yang akan melaksanakan ibadah nantinya bisa nyaman dan khusuk,” jelasnya.

Sementara itu, wakil ketua umum TITD Kwa Sing Bio Tuban,  Liu Promono menyatakan, selama ini sudah terjalin sinergitas yang baik dari pihak Polri dan TNI, dan  untuk perayaan imlek kali ini hanya ada kegiatan ritual dan pementasan barongsai.

“Kalau imlek seperti ini kebanyakan para umat silaturahmi ke sanak saudaranya, dan untuk jamaah yang ikut sembayang disini ada sekitar 200 umat,” tutupnya. (cim)

/