Samsat Tuban Diserbu WP

964
Masyarakat atau WP saat memadati loket di Kantor Samsat Tuban.

kabartuban.com – Masuk hari pertama kerja pasca libur panjang Lebaran, Kantor Samsat Tuban di Jalan Teuku Umar langsung ‘diserbu’ para wajib pajak (WP) kendaraan bermotor (3/7/2017).

Menurut Kanit Regiden Sat Lantas Polres Tuban Iptu M Gananta, mengatakan membludaknya pengunjung karena hari ini pertama masuk kerja setelah libur lebaran selama sepekan, untuk mengantisipasinya, pihaknya menambahkan pelayanan supaya pelayanan bisa lebih cepat.

“Hari ini pertama pelayanan di Samsat, jadi pengunjungnya banyak mas, kita menyiapkan tambahan pelayanan Mider (keliling) untuk antisipasi membludaknya pengunjung,” ujar Gananta.

Selain tambahan pelayan mider yang berada di lokasi Samsat, pihaknya juga mengoptimalkan pelayanan dengan menggunakan kendaraan Samsat Keliling tepat di depan Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Tuban dan pelayanan keliling disetiap Kecamatan di Kabupaten Tuban .

“Pelayan keliling juga kita optimalkan” lanjutnya.

Sementara itu, salah satu WP yang mengurus adimistrasi mengganti plat nomor, Lia (28) mengatakan ia mulai datang mengurus dokumenya mulia jam setengah sembilan, sampai jam 11 belum selesai karena yang datang mengurus administrasi antriannya banyak.

“Lumayan lama mas, tadi datang kesini jam setengah 9, sampai sekarang belum selesai,” sambungnya.

Pantauan kabartuban.com dilapangan, perkiraan pengunjung yang datang hampir 700-800 orang, pengunjung tersebut mengurus pembayaran pajak tahunan maupun lima tahunan, balik nama ataupun mengganti plat nomor. (Dur)

/