Sebanyak 203 Personel Polres Tuban Diturunkan Dalam Puncak Haul Ponpes Langitan ke-52

91
Penampakan arus lalu lintas saat haul pondok pesantren langitan

kabartuban.com – Puncak Haul Akbar Masyayikh Pondok Pesantren (Ponpes) Langitan ke-52 di Desa Widang, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban pada hari Kamis (8/9/2022), Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Tuban Polres menurunkan sebanyak 203 personel untuk melakukan pengamanan saat kegiatan berlangsung.

Para pengunjung haul Langitan

Kepala Unit Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan dan Patroli (Kanit Turjawali), Ipda Kistelya Patayama Ray mengungkapkan jika telah melakukan upaya-upaya untuk menjaga agar lalu lintas lancar dan tidak terjadi kemacetan.

Baca Juga: Tak Temui Demonstran Saat Aksi Tolak Kenaikan Harga BBM , Puan Maharani Justru Rayakan Ulang Tahun di Dalam Dedung DPR RI

“Kita melakukan koordinasi dengan Polres samping seperti Gresik, Lamongan, Rembang itu kita koordinasikan. Jadi untuk kendaraan misalnya dari arah Surabaya mau ke Semarang lewatnya Lamongan atau Gresik bisa di alihkan lewat jalan-jalan lain (Alternatif),” terangnya saat dikonformasi.

Diprediksi jika peserta Haul Ponpes Langitan akan membeludak dan banyak. Oleh karena itu pihaknya menghimbau untuk segala kendaraan mengikuti jalur alternatif yang telah diberikan agar tidak terjadi kemacetan.

Perwira pertama itu juga menjelaskan, untuk penempatan kantong-kantor parkir saat kegiatan Haul terbagi menjadi 3 yakni di lapangan Widang (Umum), yang kedua di lapangan kediaman KH. Ubaidillah Faqih atau yang akrab disapa Gus Ubed (VIP) dan yang terakhir berada di lahan kosong depan Kantor Polsek lama.

Baca Juga: Dishub Tuban Kaji Penyesuaian Tarif Angkutan Umum

“Harapannya nanti tidak ada yang berhenti di bahu jalan untuk menurunkan penumpang, karena bagaimanapun yang namanya berhenti pasti akan mengular ke belakang dan akhirnya menimbulkan kemacetan,” pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut Polres Tuban menggandeng Polsek Widang, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), beserta Dinas Perhubungan (Dishub).

“Kami juga butuh bantuan masyarakat juga untuk tetap mengikuti arahan-arahan dan petunjuk petugas di lapangan, karena pasti yang diarahkan petugas itu untuk kebaikan bersama dan ada tujuannya,” tegasnya.

Untuk diketahui jika pengguna jalan dihimbau agar menghindari jalur Jl. Tuban – Babat dekat Ponpes Langitan Widang dan dari arah Semarang Surabaya maupun sebaliknya dapat menggunakan Jalur Daendels. (hin/nat)

/