Sebanyak 44 Peserta Ikuti Cabor Catur

718

kabartuban.com – Memasuki hari ke-29 Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) IV Tuban 2016, atau kurang tiga hari lagi perhelatan akbar yang dinaungi oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tuban tersebut akan selesai. Mulai pagi hari tadi, Kamis (3/11/2016) Cabang Olahraga (Cabor) Catur digelar bertempat di Pujasera, diikuti oleh 44 peserta dari 13 kecamatan yang ada di Tuban.

Menurut Lukman, selaku ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Tuban, sekaligus penanggung jawab Cabor Catur, 44 peserta tersebut terdiri dari 21 peserta putra dan 23 peserta putri.

“Sebenarnya masyarakat sangat antusias dengan Cabor Catur, setiap kecamatan kita batasi hanya 10 peserta saja,” ungkap Lukman saat ditemui wartawan kabartuban.com di lokasi Porkab, Kamis (3/11/2016).

Lebih lanjut Lukman menegaskan, 13 kecamatan yang turut serta dalam Cabor Catur meliputi Kecamatan Palang, Kecamatan Widang, Kecamatan Merakurak, Kecamatan Rengel, Kecamatan Senori, Kecamatan Bancar, Kecamatan Parengan, Kecamatan Kerek, Kecamatan Grabagan, Kecamatan Kenduruan, Kecamatan Semanding, Kecamatan Tambakboyo, Kecamatan Bangilan dan Tuban kota.

“Seharusnya Cabor Catur ini dilaksanakan di gedung indoor, agar bisa lebih maksimal,” tuturnya.

Lukman menambahkan, rencananya Cabor Catur akan memakan waktu hingga dua sampai tiga hari, namun karena keterbatasan waktu dan fasilitas dan demi kebaikan bersama, maka hanya dilaksanakan satu hari saja.

“Kami pilih menggunakan metode Swiss, sudah disepakati oleh tim official bahwasannya pelaksanaan Cabor Catur ini hanya satu hari saja, mengingat banyak peserta yang rumahnya jauh,” imbuhnya.

Masih terang Lukman, pihaknya berharap kedepan ada perhatian lebih khususnya dari pihak KONI Tuban, mengingat banyak masyarakat yang antusias dengan Cabor Catur. Ia juga akan memberikan sosialisasi yang lebih luas mengenai Cabor Catur di Tuban, untuk menggali potensi-potensi pemuda pemudi di Bumi Wali yang belum sempat tersalurkan.

“Harapan kami kedepan, antara Percasi dan KONI bisa singkron dengan memberi dukungan penuh pada atlet Cabor Catur, sehingga dapat terfasilitasi dan meraih prestasi untuk mengharumkan Bumi Wali,” tutupnya.(din/har)

/