Stok Elpiji 3 Kg Aman Hingga Lebaran

266

Tabung elpiji 3 KGkabartuban.com – Stok tabung gas elpiji 3 Kg dapat dipastikan aman, Pemerintah Kabupaten Tuban melalui Dinas Perekonomian dan Pariwisata (Disperpar), menegaskan selama bulan ramadhan hingga lebaran mendatang, tidak akan ada kelangkaan tabung gas melon (Elpiji) 3 Kg.

Kepala Dinas Perekonomian dan Pariwisata Kabupaten Tuban, Farid Achmadi, mengatakan, untuk kebutuhan elpiji 3 Kg dirasa masih aman hingga lebaran dan jika ditemukan indikasi kelangkaan dilapangan, pihaknya akan langsung melakukan koordinasi dengan pihak pertamina.

“Jika ditemukan kelangkaan, kami akan langsung melakukan koordinasi, dan akan menurunkan petugas untuk melakukan operasi pasar, seperti yang sudah kita lakukan beberapa hari terakhir” terang Farid Achmadi, saat dimintai konfirmasi awak media. Jum’at (26/06/15)

Lebih lanjut Farid mengungkapkan selama bulan ramadhan, kuota elpiji 3 Kg, sudah ada penambahan hingga 8,6 persen atau 65.000 tabung dari alokasi bulanan yang kurang lebih mencapai 750.000 tabung perbulan.

“Pada bulan juni sudah ada penambahan hingga 8,6 persen, dan rencananya bulan Juli atau menjelang lebaran, akan ada penambahan lagi, 10 hingga12 persen atau sekitar 90.000 tabung”

Diharapkan dengan ditambahkannya kuota tabung gas elpiji 3 Kg, di Kabupaten Tuban, akan cukup memenuhi kebutuhan masyarakat hingga lebaran Idul Fitri nanti

“Setiap hari minggu tanggal 12,19,26 juni, ada tambahan 120.000 tabung, sementara pada hari raya kedua tanggal 18 Juli dibuka dengan alokasi penuh yakni tambahan hingga mencapai 180.000 tabung elpiji” pungkasnya (Pul)