Subsidi BLT Minyak Goreng Rp300 Ribu Cair Sebelum Lebaran Idul Fitri 2022

3
Salah satu penerima BLT minyak goreng di Kantor Pos Tuban.

kabartuban.com – Jadwal Bantuan Langsung Tunai subsidi BLT Minyak Goreng Rp300 ribu direncanakan cair sebelum lebaran Idul Fitri 2022. Berdasarkan informasi yang dihimpun sebanyak 3 golongan penerima akan dapatkan subsidi yang cair bulan April 2022 ini.

Golongan penerima yang mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng Rp300 ribu adalah penerima manfaat Bansos Sembako BPNT dan PKH, serta pedagang PKL. Hal ini juga dimudahkan oleh pemerintah untuk untuk dapat langsung cek di situs website cekbansos.kemensos.go.id

Bagi masyarakat yang menerima bantuan social (Bansos) Sembako BPNT dan PKH bulan April 2022 ini, maka berhak mendapatkan subsidi BLT Minyak Goreng Rp300 ribu.

Pemerintah menjanjikan penyaluran dilakukan sebelum lebaran sebagaimana dalam Sidang paripurna di Istana Negara pada 5 April 2022 lalu. BLT Minyak goreng diharapkan dapat bermanfaat untuk masyarakat yang masuk 3 golongan penerima.

“BLT Minyak goreng bisa disalurkan secepat-cepatnya. Sebelum lebaran tiba, syukur dalam minggu-minggu ini, sebagia juga sudah bisa tersalurkan,” ungkap Presiden Jokowi dalam kanal Youtube Sekretariat Presiden.

Hal ini dibenarkan langsung oleh Agus Pamuji selaku Executive Manager atau Kepala Kantor Pos Kabupaten Tuban bahwa batas akhir pengambilan Bantuan Sosial (Bansos) terakhir pada 21 April 2022.

”Penyaluran kami terkahir nanti kami jadwalkan 21 April 2022, jadi sebelum lebaran InsyaAllah masyarakat sudah menerima dananya dengan total penerima 93.952 KPM,” ujarnya.

Kabartuban.com juga berhasil menemui Ahsin Aznadi, Selaku Kepala Bidang Pemberdayaan dan Jaminan Sosial, Penanganan Bencana dan Kepahlawanan, ia berharap bantuan ini bisa tersalurkan dengan baik agar sebelum hari raya masyarakat Kabupaten Tuban sudah menerima uang Bansos untuk kebutuhan

“Saya berharap semoga masyarakat Kabupaten Tuban bisa menerima dengan baik dan tersalurkan merata, agar seluruh masyarakat Kabupaten Tuban bisa hidup sejahtera,” harapnya. (hin/dil)