Suka Duka Dalam Berkarir, Musisi Tuban Ini Sukses Luncurkan Beberapa Single Lagu

210
Foto Christianus Supriyadi Yohanudin saat bernanyi

kabartuban.com – Rupa-rupanya di Kabupaten Tuban sendiri memiliki banyak sekali musisi-musisi hebat dengan segala ciri khas suara dan keunikannya ketika bernyanyi, salah satunya adalah Christianus Supriyadi Yohanudin atau yang akrab disapa Christian SY.

Pria 27 tahun ini menyukai musik sudah sejak SMP, bahkan ia mengaku kerap tampil di acara Pentas Seni (Pensi) di sekolahnya yakni SMP 2 Widang, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban.

Suka duka dalam merintis karir di dunia music sudah ia lakoni, Christian mengaku sempat keliling dari satu panggung ke panggung yang lain walau tidak dibayar.

“Ngalamin sendiri semasa solo sempat keliling. Keliling tanpa dibayar, jadi nawarin saya sendiri seperti ke caffe,yang penting saya sudah dapat lokasi. Bahkan dulu pernah manggung saya yang harus bayar,” paparnya saat ditemui secara langsung oleh reporter media ini, Kamis (9/1/2022).

Selama berkarya, Christian aktif mengunggah video karya musiknya ke Channel Youtube nya “Christian SY” dengan total 24 video dengan jumlah subscriber 1,68 ribu dan juga beberapa lagi terdapat di label musik lain. Sebagian video tersebut berlantar tempat di caffee, restoran, lokasi wisata dan lainnya.

Selain video cover, pria yang dikenal ramah ini juga mempunyai empat single yakni Aku Akan Kembali, Gawe Sopo, dan Milih Liyane. Satu single lainnya bernama Pupus Kembang Tresno yang merupakan ciptaan dari Jemmy Tristantono.

Baca juga : Kasus DBD Naik, Dinkes Tuban Gelontorkan Dana 275 Juta untuk Fogging

“Kebetulan kan sampai sekarang saya masih di channel saya sendiri yang saya urus sendiri, di label juga ada yang ngurusi sendiri,” pungkasnya.

Berkiblat dari Denny Caknan lagu dengan judul “Gawe Sopo” membuat musisi ini mengaku paling berkesan diantara lagu-lagunya yang lain.

“Kebetulan Gawe Sopo tadi kan genrenya saya ngikut Denny Caknan (Ambyaran), dan kebetulan lagu itu saya buat untuk istri,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Christian berharap agar kedepan karya-karyanya dapat meledak dan disukai oleh banyak masyarakat.

“Entah itu di album keberapa, entah itu ke lagu 100 pun harapan saya ada satu lagu yang meledak, biar bisa banggain Tuban,” harapnya.

Untuk diketahui, Christian mengaku akan tetap berkarya di musik dangdut untuk seterusnya, bahkan ia sudah menyiapkan single baru yang akan dirilisnya, sekedar informasi jika karya salah satu musisi di Tuban ini bisa di dengarkan melalui platform musik Youtube, Spotify, Instagram Musik, Joox, Apple Music, dan platform lainnya. (hin/dil)

/