Tak sampai 10 Menit, Opick Kumpulkan 20 Juta

403
IMG_0186kabartuban.com – Dai kondang sekaligus penyanyi religi Opick kemarin malam (10/10) mendatangi markas Polres Tuban. Kedatangannya ini bukan untuk melapor, ia datang karena diundang sebagai penceramah kegiatan doa untuk polisi di tempat itu.
Aunur Rofiq Lil Firdaus, nama asli Opick ini mengajak ratusan polisi, ibu-ibu bhayangkari, serta beberapa tamu undangan untuk selalu ingat dengan Allah SWT. Pendai’i ini menyiratkan ajakan tersebut dalam cerita tentang seorang warga Belanda yang selalu mengingatkan orang Pribumi untuk berdoa, berbuat baik, serta ingat akan Allah SWt. “Ternyata warga Belanda itu mau memahami kita yang muslim,” Kata Opick saat itu.
Kisah seperti ini, disebut Opick sangat erat dengan kehidupan polisi saat ini yang setiap harinya bersinggungan dengan masyarakat. Ia berharap polisi juga bisa mengambil hikmah dari cerita itu, serta bisa dekat dengan Tuhan, lalu mengajak masyarakat untuk selalu berada di jalan Tuhan.
Dalam akhir cerita itu, Opick lantas menyanyikan lagu ‘Tombo Ati’. Lagu yang syairnya diciptakan oleh Sunan Bonang ini dinyanyikan Opick syahdu. Dia juga sempat mengajak para hadirin untuk bernyanyi bersama. Dan lagu ini benar-benar membius seluruh para anggota Bhayangkara yang hadir saat itu.
Selain Tombo Ati, Opick juga bernyanyi lagu Bersujud. Saat menyanyikan lagu ini Opick juga mengajak Kapolres Tuban, serta Komandan Kodim 0811 Tuban untuk duet bersama. Dalam kesempatan tersebut, penyanyi kelahiran Jember ini membawakan 10 lagu karyanya.
Tak hanya itu saja, Opick juga mengajak para hadirin untuk bersedekah kepada anak yatim. Dalam waktu lima menit, ajakan itu mampu mengumpulkan uang sebesar Rp 20 juta. Uang ini dikembalikan ke ibu-ibu Bhayangkari Polres Tuban, lalu disumbangkan kepada anak-anak yatim di Tuban.
Kegiatan ini merupakan puncak kegiatan dari HUT Bhayangkari ke 61. Selain mendengar ceramah dari Opick, dalam kegiatan ini juga dilakukan doa bersama untuk keselamatan polisi yanng dipimpin Habib Alwi As-segaf dari Kota Tuban.
Terkait dengan kegiatan tersebut, Kapolres Tuban AKBP Ucu Kuspriyadi menjelaskan kegiatan ini bertujuan menjalin silaturahmi antara polisi dengan warga masyarakat. “Selain itu kegiatan ini adalah sebagai sarana untuk melakukan pembinaan mental dan spiritual anggota Polres Tuban.
“Kami berharap dengan adanya kegiatan doa bersama seperti ini, kami diberi kemudahan dan dijauhkan dari mara bahaya saat melakukan tugas,” kata alumnus Akpol 1995 ini. (kh)