Taman Sleko Pilot Project Bupati Lindra, Tuban Bumi Wali Diturunkan

121
Salah satu sudut taman Sleko Tuban yang sedang dipugar

kabartuban.com – Bundaran Sleko Tuban menjadi salah satu ikon pertama yang tampak terlihat ketika kita memasuki pusat kota Tuban dari arah timur. Di salah satu sudut taman, terpampang dengan jelas tebing ikonik dengan tulisan jargon Tuban Bumi Wali. Namun di bawah kepempimpinan Bupati baru, tiga taman yang berada di area tersebut dipugar total dan letter Tuban Bumi Wali yang merupakan ikon Tuban di bawah kepemimpinan Bupati terdahulu, kini telah diturunkan.

“Petunjuk Pak Bupati tentang taman Sleko adalah tentunya beliau berharap ini menjadi Pilot Projectnya untuk menata Taman di seluruh kota, sesuai dengan slogan beliau Mbangun Desa Noto Kutho, salah satu itemnya adalah menata kota,” terang Sudarmaji, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) Kabupaten Tuban, Jum’at (26/11/2021).

Lebih lanjut Sudarmaji mengatakan, pada prinsipnya untuk taman Bundaran Sleko adalah revitalisasi, dirinya yakin hasil dari revitalisasi tersebut akan lebih baik, termasuk mengakomodir permintaan masyarakat tentang fasilitas yang ada di sana.

“Untuk tulisan bumi wali, kita belum mempunyai rencana untuk mengganti, yang jelas karena desain taman berubah ya kita turunkan dulu lah, untuk gantinya sampai saat ini belum ada rencana untuk mengganti,” tandasnya.

Seperti telah diketahui, Tuban Bumi Wali merupakan City Branding kepemimpinan Bupati Tuban yang terdahulu. Dengan kepemimpinan Lindra-Riyadi sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tuban, dan kekalahan calon yang diusung gerbong Bupati lama, tentunya City Branding Tuban Bumi Wali sulit untuk tetap ada dan dipertahankan.

Sementara itu salah satu warga yang berada di sekitar lokasi mengatakan, pemugaran taman dinilai positif sepanjang memang untuk kepentingan masyarakat Tuban. Dengan anggaran yang tidak sedikit tersebut, tentunya banyak pihak berharap akan memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Rumah saya tidak jauh dari sini, hampir setiap hari lewat sini, seingat saya taman ini belum lama direnovasi dan kondisinya juga masih bagus, kalau ini dipugar total, ya berarti ganti bentuk dan tidak terlepas dan momen penguasa baru,” kata Sahroni, saat bertemu wartawan media ini di sekitar lokai taman.

Berdasarkan papan proyek yang berada di lokasi, terpampang anggaran pemugaran taman Bundara Sleko sebesar Rp 1.799.716.000,- yang bersumber dari P-APBD Tuban 2021. (dihin/iim)