Tertabrak Dump Truck, Nyawa Remaja Melayang

762

kabartuban.com – Seorang remaja belasan tahun tewas mengenaskan, dalam kecelakaan maut yang melibatkan sebuah dump truck dengan motor terjadi di utara kantor Samsat  Jalan Tengku Umar Tuban, Selasa malam (15/12/15).

Kejadian tewasnya remaja belasan tahun yang diketahui bernama Wiryono (18), asal Dusun Koro, Desa Pongpongan, Kecamatan Merakurak tersebut, bermula saat dump truk nomor polisi L 9032 HQ, bermuatan pasir silika yang dikemudikan Joko Tri Herianto (42), warga Kecamatan Duduk Sampeyan Kabupaten Gersik, hendak mensetorkan pasir silika ke Gersik, setelah sebelumnya memuatnya dari Kabupaten Rembang Jawa Tengah.

Namun saat berada di utara bundaran patung Letda Sucipto,  Jalan Tengku Umar Kabupaten Tuban, dump truk yang dikemudikannya ditabrak dari belakang oleh sebuah motor dengan nomor polisi S 3323 EV, yang dikemudikan korban.

“Awalnya saya tidak tau kalau ada yang nabrak truk yang saya kemudikan dari belakang,  saat itu truk yang saya kemudikan hanya melaju pelan, saya kira ada orang jatuh, setelah itu saya menepi dan berhenti untuk melihat apa yang terjadi, ternyata saya lihat ada orang di bagian belakang truk,” terang supir dump truk  Nopol L 9032 HQ , Joko Tri Herianto .

“Saat saya turun dan melihat apa yang terjadi, teman korban datang, dan bilang ini teman saya pak,”

Lebih lanjut Joko juga menjelaskan dirinya memutar lewat jalan Tengku Umar dikarena ada perbaikan jembatan di kawasan Dasin Desa Sugihwaras Kecamatan Jenu , “Tadi saya memutar, karena dari arah Semarang langsung menuju arah Surabaya tidak bisa, karena ada perbaikan jembatan,” ucap Joko

Disisi lain, teman korban bernama Musthofa (18)  Dusun Koro, Desa Pongpongan, Kecamatan Merakurak, yang melihat kejadian tersebut pertama kali,  mengaku tidak tau persis kejadian itu, dirinya bersama temannya yang lain berada dibelakang korban.

“Kejadian persisnya kurang tau, soalnya saya jauh di belakang korban, namun saat truk berhenti, saya melihat kalau yang kecelakaan tersebut adalah teman saya,” jelas Musthofa teman korban.

Sementara itu, petugas kepolisian Sat Lantas Polres Tuban yang datang di Tempat Kejadian Perkara (TKP), langsung melakukan olah TKP, guna menyelidiki penyebab pasti kecelakaan tersebut. Sedangkan jasad korban langsung dibawah ke RSUD Dr Koesma Tuban, korban meninggal akibat luka dibagian kepala dikarena benturan keras. (pul/im)

/