Tunggu Keputusan BI, Bank BNI Belum Layani Penukaran Uang Lebaran

38
Teller Bank BNI Melayani Nasabah

kabartuban.com – Setiap kali memasuki pertengahan bulan Ramadan, masyarakat Indonesia memiliki kebiasaan menukarkan uang sebagai persiapan menyambut Hari Raya Idul Fitri. Banyak nasabah yang bertanya-tanya tentang kemungkinan menukarkan uang untuk persiapan hari raya Idul Fitri 1445 H. Namun, bank BNI Tuban masih belum dapat melayani permintaan tersebut karena harus menunggu keputusan dari Bank Indonesia (BI) Surabaya.

Hal ini disebabkan BI baru-baru ini hanya memberikan informasi tentang uang yang masih beredar secara resmi, tanpa membahas masalah uang baru yang akan disebarkan ke masyarakat.

“Belum tahu, nanti itu dari permintaan kami di berikan uang layak edar. (Nanti) yang layak edar itu berapa persen dan yang baru berapa persen, karena kami mintanya melalui Kantor Wilayah (Kanwil),” ujar Ellitriana, Brand Service Manager BNI Tuban, Selasa(19/03/2024).

Layanan ini tidak hanya ditujukan untuk nasabah Bank BNI, tetapi juga untuk masyarakat umum yang bukan nasabah, dan tanpa dikenakan biaya tambahan. Namun, karena ketersediaan uang layak edar dan uang baru terbatas, seperti pada tahun-tahun sebelumnya, pihak Bank BNI khawatir bahwa banyak masyarakat yang tidak akan mendapatkan jatahnya. (fah/zum)

/